Find Us On Social Media :

Sebelum Meninggal karena Kanker, Holly Butcher Menulis Surat Mengharukan agar Orang Menghargai Kehidupan

By Tatik Ariyani, Senin, 8 Januari 2018 | 12:15 WIB

Intisari-Online.com - Sebuah surat yang berisi nasehat seorang wanita dibagikan beberapa jam setelah sarkoma Ewing, sebuah kanker di dalam dan sekitar tulang-tulangnya, merenggut kehidupannya.

Holly Butcher (27) yang meninggal pada hari Kamis (4/1) menulis sebuah surat tentang bagaimana menghargai hari-hari menjelang kematiannya.

Dalam suratnya ia menulis ini adalah tentang kehidupan, begitu rapuh, berharga, tidak dapat diprediksi dan setiap hari adalah hadiah, bukan hak yang diberikan.

Dia melanjutkan suratnya, "Hari-hari berlalu dan kamu hanya berharap hari lain akan terus datang, sampai hal yang tidak terduga terjadi.

BACA JUGA: 

"Sekarang saya berumur 27 tahun, dia tidak ingin pergi dan dia menyukai kehidupannya.

Wanita tersebut juga mengatakan bahwa dia juga ingin orang-orang berhenti khawatir dengan hal-hal tidak penting dalam hidup, seperti terjebak macet atau berpikir keras untuk menghadapi masalah yang lebih menantang.

"Singkirkan semua masalah yang remeh itu, sangat tidak penting pada saat Anda melihat kehidupan secara keseluruhan."

"Hiruplah napas dalam-dalam dan nikmati udara Australia yang menyegarkan paru-paru, lihtlah betapa birunya langit dan hijaunya pepohonan. Dan bersyukur karena masih bisa melakukan hal itu, bernapas."

BACA JUGA: 

Butcher mengatakan bahwa dia melihat tubuhnya tak berdaya dan mengingatkan orang untuk bersyukur karena tidak mengidap penyakit yang mengancam jiwa.

Dia juga menginginkan orang untuk  menghargai waktu lebih lama, wanita 27 tahun itu menulis bahwa orang harus membagi waktu mereka dengan teman, keluarga dan menggunakan uang yang didapatkan untuk pengalaman hidup daripada hanya sekedar membeli pakaian baru.