Find Us On Social Media :

Cerdas tapi Jangan Ditiru: Dengan Bungkus Kripik Pria Ini Berhasil Membolos Kerja hingga 140 Kali

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 15 Desember 2017 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Menggabungkan sains dan bungkus keripik, Tom Colella, seorang tukang listrik dari Perth, Australia, berhasil membolos dari pekerjaan dengan jenius.

Dilansir pada Iflscience.com, Colella sudah melakukan aksi ini sebanyak 140 kali dengan menyembunyikan PDA GPSnya di dalam bungkus keripik untuk membuat Colella seolah-olah berada di tempat gelap (seperti lokasinya yang sebenarnya).

Lebih jauh dari itu, atasan Colella tampaknya tahu akan hal itu dan memilih untuk mengizinkannya.

Tindakan ceroboh Colella ini diselidiki setelah seseorang menyatakan bahwa dia bermain golf saat seharusnya dia di tempat kerja.

Baca Juga: 

Baca Juga: 

Ketika Colella dibebaskan dari perusahaan tersebut, dia merasa diperlakukan tidak adil atas insiden tersebut dan mengajukan masalah itu ke Fair Work Commission.

Bernie Riordan, komisaris yang terlibat dalam kasus ini, menulis dalam keputusannya: "Saya perhatikan bahwa atasan Mr Colella tahu bahwa Colella meletakkan PDA-nya di bungkus keripik dan mereka seharusnya tahu efek yang akan terjadi pada perangkat PDA ini. .. Saya tidak mengerti mengapa Aroona memaafkan praktik ini tapi yang jelas Tuan Colella tidak ingin dilacak."

Colella mampu mengubah bungkus keripik tak berguna menjadi Faraday's Bag  yang sangat efektif (jika berminyak) karena plastik aluminium dan mylar pada bungkus keripik dapat menjadi konduktor elektrik.

Proses ini mengubah bungkus keripik menjadi perisai elektromagnetik yang dapat memblokir sinyal GPS yang relatif lemah yang berasal dari perangkat, sehingga lokasi Colella menjadi misteri.

Baca Juga: 

Baca Juga: