Find Us On Social Media :

Syekh Sayyed Hassan Nasrallah: Solusi Bagi Israel adalah Lenyap dari Muka Bumi

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 12 Desember 2017 | 10:45 WIB

Syekh Hassan Nasrallah

Intisari-Online.com - Salah satu tokoh legendaris di Lebanon yang merupakan sosok pejuang anti- Israel adalah Syekh Sayyid Hassan Nasrallah.

Pada tahun 2000 Nasrallah berhasil tampil memimpin kelompok pejuang Hizbullah mengusir pendudukan pasukan Israel dari Lebanon Selatan.

Sejak saat itu, banyak yang berasumsi ia dapat melakukan hal lebih dari itu.

(Baca juga: Ni Nengah Widiasih: Kalau Gagal, Ya, Coba Lagi! Kalau Jatuh, Ya, Bangun Lagi!)

(Baca juga: Luar Biasa! Bermodal Satu Tangan, Mantan Nelayan Ini Borong 5 Emas dan Pecahkan 3 Rekor ASEAN)

Dugaan itu ternyata benar. Tahun 2004 Nasrallah kembali tampil dan berhasil melepaskan ratusan tawanan pejuang Hizbullah dari penjara-penjara gelap Israel.

Nasrullah melakukan bargaining terhadap Israel dengan melakukan taktik penyandraan pasukan Israel yang kemudian menukarnya dengan pejuang-pejuang Hizbullah yang ditawan tentara Zionis.

Maka tidak mengherankan jika ia kemudian menyerukan kepada para pejuangnya untuk melaksanakan taktik penculikan tentara-tentara Israel hingga ke negeri asalnya.

Cara ini terbukti ampuh dan membuat militer Israel menjadi frustrasi.

Tapi ketika pada 12 Juli 2006 Hizbullah kembali menawan dua tentara Israel ternyata berakibat pada aksi militer Israel di Lebaon Selatan.

Entah skenario apa yang kali itu dijalankan oleh Israel sehingga negeri anak emas Amerika ini melancarkan agresi militer yang amat besar.