Find Us On Social Media :

Edison Wardhana, ‘Stuntman Demian’ Kecelakaan saat Aksi Death Drop. Ini Kondisi Terkini

By Ade Sulaeman, Jumat, 1 Desember 2017 | 09:15 WIB

Death Drop

Intisari-Online.com - Edison Wardhana saat ini menjalani perawatan di ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) di RS Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Seorang rekan Edison yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan hal tersebut usai menjenguk komentator Indonesian Basketball League (IBL) itu.

Edison merupakan stuntman ilusionis Demian Aditya dalam aksi The Death Drop yang ditampilkan di SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11/2017).

"Iya emang enggak boleh (banyak yang jenguk). ICCU dia, bukan ICU. Di atasnya ICU lagi," kata pria yang mengaku sudah mengenal Edison selama lebih dari 15 tahun itu, Kamis (30/11/2017) malam.

(Baca juga: Keren! Meski Punya Keterbatasan Fisik, Nur Ferry Berhasil Persembahkan 4 Emas Bagi Indonesia, Bahkan Memecahkan 3 Rekor)

(Baca juga: Ni Nengah Widiasih: Kalau Gagal, Ya, Coba Lagi! Kalau Jatuh, Ya, Bangun Lagi!)

Sebagai informasi, ICU dan ICCU tidak jauh berbeda, sama-sama untuk penanganan pasien yang kritis.

Namun di ICCU, peralatannya dikhususkan untuk pasien yang mengalami kelainan jantung. Sedangkan, ICU peralatannya lebih umum.

Ia mengatakan, banyak keluarga dan sahabat yang datang ingin menengok Edison.

Tetapi, mereka harus bergiliran menjenguk Edison karena ruang ICCU harus steril.

"Kami satu-satu orang (masuk) karena istrinya di dalam terus. Istrinya lagi hamil. Istrinya juga enggak bisa (di dalam terus), cuma jam-jam tertentu," katanya.

Ia pun hanya bisa menjenguk Edison kurang dari dua menit. Ia hanya sempat mendoakan sahabatnya itu sebentar.