Find Us On Social Media :

Ini Baru ‘Kids Zaman Now’! Kecil-kecil Sudah Pikirkan Keselamatan Anak Sebayanya dengan Bikin Aplikasi Keselamatan di Pantai

By Moh Habib Asyhad, Senin, 13 November 2017 | 19:40 WIB

Intisari-Online.com – Usianya baru 9 tahun, namun Sarah Yep sudah bisa mengajarkan bagaimana keselamatan di pantai kepada anak sebayanya.

Gadis cilik asal Sydney, Australia, itu membuat 3 buah game untuk aplikasi Code Camp yang ada di Apple Store dan Google Play.

Kata Sarah, ia terinspirasi mengembangkan kemampuan mengkoding untuk mengajarkan anak-anak tentang keselamatan di pantai.

Fitur pendidikan yang ditujukan untuk anak-anak ini berisi informasi tentang keamanan di pantai, termasuk perlindungan dari sinar matahari, CPR dan langkah-langkah yang harus dilakukan bila terluka.

“Aku benar-benar senang dengan aplikasi itu. Keluarga dan teman-temanku bilang aplikasiku sangat bagus, dan mereka bangga padaku. Aku menunjukkannya di kelas dan setiap orang melihatnya,” cerita Sarah kepada situs Daily Mail Australia, Minggu (12/11).

Sarah belajar tentang koding setelah mengikuti ajang Code Camp selama 2 hari.

(Baca juga: Kecil-kecil Berhati Mulia, Balita Ini Sumbangkan Tabungannya untuk Polisi Penderita Kanker)

(Baca juga: Kecil-kecil Cabai Rawit, Masih Kecil Bocah Aceh Ini Sudah Ikut Ajang Selancar Bergengsi Bertaraf Internasional dan Jadi Peserta Termuda di Sana)

Itu adalah sebuah kegiatan berdampak sosial di Australia dalam memperkuat para pelajar dengan keterampilan di masa datang

Nah, di ajang itu Sarah mengungkapkan idenya sendiri untuk sebuah aplikasi setelah di sekolah belajar tentang keselamatan di air.

“Aku suka berenang. Aku ikut les renang setiap Jumat dan kadang-kadang pergi ke pantai. Ini benar-benar menginspirasiku untuk membuat aplikasi ini,” kata Sarah.

Ia mengaku membuat aplikasi itu hanya dalam waktu satu hari.