Find Us On Social Media :

Satu Tim Polisi Dubai Sambangi Seorang Balita Dengan Mobil Supernya, Apa Kesalahannya?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 30 Oktober 2017 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com – Sebuah video menyentuh hati ramai di media sosial Facebook pada Sabtu (28/10).

Video itu memperlihatkan kunjungan sebuah tim kepolisian Dubai ke rumah keluarga seorang balita usia 4 tahun.

Mengapa para polisi mendatangi rumah balita itu?

Kisah ini berawal dari rasa takut balita bernama Hanan. Suatu malam ia terbangun dari tidurnya dan menangis ketakutan.

Rupanya, balita itu sebelumnya ditakut-takuti oleh kakaknya. Sang kakak bercanda bahwa polisi akan menangkapnya di tengah malam, memisahkah dirinya dari keluarga, dan membawanya ke penjara.

Akhirnya, paman balita itu, Naji Saleh Naji, meminta bantuan Kepolisian Dubai di akun Twitternya. Tidak disangka permohonan itu ditanggapi dengan cepat oleh kepolisian Dubai.

Dilansir dari Gulf News, keluarga Naji sempat tidak percaya saat sebuah mobil super Kepolisian Dubai berhenti di depan rumahnya. Ternyata satu tim polisi bersedia membantu menghilangkan ketakutan Hanan, bahkan membawa hadiah untuk balita tersebut.

Tim polisi yang datang termasuk polisi wanita berseragam hijau dan polisi pria berseragam cokelat. Mereka ingin memperlihatkan kepada Hanan betapa ‘normalnya’ para polisi sehari-hari.

Semula balita itu sangat ketakutan dalam gendongan pamannya. Setelah ngobrol beberapa saat dengan polisi, balita itu menjadi tenang.

Bahkan Hanan dan saudaranya diperlihatkan bagian dalam mobil super polisi. Setelah itu polisi memberi mereka hadiah mainan.

Dan, sebagai sentuhan akhir yang menyenangkan, polisi membawa anak-anak itu berjalan-jalan sejenak dengan mobil super. Menyenangkan, bukan?

“Hanan sangat ketakutan saat melihat polisi di rumahnya dan menyangka polisi akan menangkapnya. Namun, setelah berbicara dengan polisi, memberinya sebuah tur kecil dengan mobil super dan memberinya hadiah, Hanan merasa lebih baikan,” kata jurubicara Kepolisian Dubai.