Find Us On Social Media :

Saat 100 Personel Brimob Jebol Tembok Pabrik Mercon yang Meledak Demi Selamatkan para Korban

By Ade Sulaeman, Jumat, 27 Oktober 2017 | 08:30 WIB

Personel Brimob Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang (26/10/2017)

Intisari-Online.com - Proses penyelamat karyawan pabrik petasan dan kembang api di Tangerang tidak lepas dari bantuan cepat 100 BKO Brimob Polda Kalimantan Barat.

Mereka dipimpin AKBP Raymond M Masengi.

Sebanyak 200 personel Brimob Kalbar ini baru tiba kemarin malam di Tangerang dan ditempatkan di dua lokasi.

Sebanyak 100 personel di Polsek Benteng Tangerang dan di Polsek Teluk Naga.

(Baca juga: Detik Demi Detik Meledaknya Pabrik Mercon di Tangerang yang Tewaskan 47 Jiwa)

Brimob yang bertugas Polsek Teluk Naga, tinggal di sebuah GOR di dekat pabrik mercon atau petasan PT Panca Buan Cahyadi, Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) pagi.

AKBP Raymond M Masengi mengisahkan pada pukul 09.00 WIB, setelah melaksanakan apel pagi, satu kompi personel tengah disiapkan untuk menggelar patroli.

Pada saat mempersiapkan itu, menurut AKBP Raymond M Masengi, tiba-tiba terdengar suara kencang rentetan ledakan seperti suara tembakan.

"Dan setelah kita lihat ternyata ada ledakan besar. Disitu kami baru tahu ada terjadi kebakaran. Persis dekat kita tinggal," kisah AKBP Raymond M Masengi, saat diwawancarai Kompas TV dalam program Breaking News, Kamis (26/10/2017) malam.

Pada saat itu, 100 personel Brimob berusaha mendekat ke lokasi kejadian perkara di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Karena posisinya terkunci, kami tahu ada banyak karyawan di dalam," ucap AKBP Raymond M Masengi.