Find Us On Social Media :

(VIDEO) Pria Nekat! Terbang Setinggi 2,4 km Hanya Dengan Kursi Yang Diikat 100 Balon Helium

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:00 WIB

Intisari-Online.com – Kenalkan, Tom Morgan dari Bristol, Inggris. Pria berusia 38 tahun itu baru-baru ini melakukan aksi nekat terbang dengan balon gas tanpa alat pengaman.

Aksi pria ini bagaikan gambaran dari film Up! Yang terkenal itu. Hanya saja, bukan rumah yang diterbangkan oleh balon, tetapi dirinya yang duduk di sebuah kursi.

Tentu saja banyak yang menyebut aksi Tom tersebut gila. Pasalnya, balon gas tidak terjamin keamanannya dan setiap saat bisa meletus di udara. Apalagi saat cuaca tidak bersahabat.

(BACA JUGA:)

Untuk melaksanakannya, Tom mengikat 100 balon berisi gas helium di kursi yang didudukinya. Diperlukan waktu 2 hari bagi Tom untuk mengisi balon dengan gas itu.

Lalu, Tom terbang di langit di atas Johannesburg, Afrika Selatan. Ia terbang sejauh 25,7 km dengan ketinggian 2,4 km. 

Sebelum terbang di langit Johannesburg, Tom pernah mencobanya sebanyak 3 kali di Botswana. Dan yang terakhir inilah yang terbang dengan sukses.

“Saya menemukan sebuah artikel dari tahun 1905 tentang balapan balon gas dan kami pikir itu dapat kami lakukan juga. Masalahnya adalah menemukan jendela cuaca yang bagus dan kesulitan untuk melindungi balon karena suka meletus,” cerita Tom Morgan dalam situs Mailonline.

Ia menambahkan, di langit benar-benar tenang dan pemandangannya luar biasa. Keseluruhannya adalah keajaiban tetapi ia tidak berpikir itu akan menjadi sebuah kesuksesan komersial.

Yang membuatnya deg-degan, selama 2,5 jam penerbangan ia mendekati Bandara Johannesburg. Tetapi bukan hanya itu saja yang menjadi perhatiannya.

“Aku tidak tahu apa yang akan membuat balon pecah atau apakah matahari yang akan membuatnya pecah. Pada ketinggian 2,4 km balon mulai melayang cepat menuju jalur penerbangan,” lanjut Tom.

Disebutkan, acara Tom terbang dengan balon digelar oleh grup Leagues of Adventurist. Ia mendapat bantuan dari Buddy Munro dan Parajet, seorang pekerja Kester Hayne.