Find Us On Social Media :

Wanita Ini Merenovasi Ruangan Kemoterapi untuk Mencerahkan Hari Para Pasien Kanker

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:40 WIB

Intisari-Online.com – Nancy Ballard percaya bahwa setiap ruangan harus membangkitkan kebahagiaan dan penyembuhan.

Dan ia membuat langkah serius demi menciptakan kenyataan itu.

Ketika Nancy Ballard, 66, melihat ruang kemoterapi pertama kali di tahun 2011, hatinya terpuruk. Dinding ruangan itu kosong dan menjemukan, dan ia bisa melihat sebuah karya seni lama digantung karena cat dua warna itu.

(Baca juga: Meski Harus Meningal Dunia, Ibu Ini Lebih Memilih Melahirkan Bayinya dengan Sesar Dibanding Melalukan Kemoterapi)

Ada plester yang terkelupas dan goresan kuku, selain itu, tidak ada yang lain.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana orang bisa berpikir untuk menjadi sehat berada di ruangan seperti itu,” katanya.

Nanti tidak pernah menderita kanker saat ia menemukan kamar itu. Ia sedang dalam perjalanan untuk menemui dokter umum, Dr. Stephen Hufford, saat seorang perawat mengomentari lukisan yang dipegangnya.

Nancy baru saja menyelesaikan masternya dalam ilustrasi botani dan berencana mengantarkan lukisan itu pada kliennya setelah janjinya dengan dokter selesai.

Perawat itu melanjutkan, “Akan sangat menyenangkan jika kita memiliki karya seni seperti itu untuk kamar kemoterapi kita.”

Nany belum menyadari kamar yang dimaksud dan diminta untuk melihatnya. Sejak saat itu, ia tahu bahwa itu akan menjadi misi pribadinya untuk memperbaiki ruangan itu.

Ia segera mulai menghubungi 20 desainer interior lokal yang menyatakan misinya cocok untuk proyek tersebut.

“Saya mengatakan, ‘Anda mungkin tidak mengenal saya. Saya bukan seorang nirlaba. Tapi hati saya sakit setelah melihat kamar ini.’”

Lalu ia bertanya apakah para desainer interior itu mau menyumbangkan waktu, keahlian, secara sukarela, dan uang mereka untuk mengubah satu ruangan saja.