Find Us On Social Media :

Sikat Gigi Futuristik Ini Kabarnya Sanggup Membersihkan Gigi Hanya dalam Tiga Detik, Sejauh Apa Kebenarannya?

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Intisari-Online.com - Sekelompok insinyur mengklaim telah menciptakan “sikat gigi” pertama yang sanggup membersihkan gigi dalam waktu kurang dari tiga detik.

Penemuan yang dipatenkan oleh Nicola Nichle (28) ini berupa pembersih mulut bermesin yang membersihkan semua gigi pengguna secara bersamaan.

(Baca juga: Indah dan Futuristik, Inilah Rencana Proyek Kota Terapung Pertama di Dunia)

Biasanya, orang membutuhkan lebih dari 200 hari penuh secara manual membersihkan gigi-gigi mereka. Dan alat ini diklaim sanggup melakukannya lebih singkat. Sangat singkat, bahkan.

Jadi Unico—ya, nama alat itu adalah Unico—bisa menghemat lebih banyak waktu.

Sikat gigi ini dilengkapi dengan kepala sikat gigi elektrik terpisah yang bisa berputar dengan cara menekan tombol yang ada di gagangnya.

Menariknya, alat ini hadir dengan beragam ukuran. Cara mengisi pasta giginya seperti kita mengisi tinta printer dalam cartridge yang berada di tengah-tengah sikat gigi itu.

The Unico, dihargai sekitar 116 dolar AS (sekitar Rp1,5 juta) untuk dua unit, terhubung ke smartphone kita sehingga kita bisa mengendalikan seberapa cepat dan lama pembersihan berlangsung.

Nichele mengklaim bahwa alat ini terinspirasi dari pengalamannya setelah merasakan betapa menyebalkannya sikat gigi manual sebelum tidur malam. Ide membuat sikat gigi ini sudah ada sejak sepuluh tahun yang lalu.

Pada 2016 ia hanya bisa mendirikan perusahaan Unico dan membuat prototipenya seiring dengan ramainya penggunaan printer tiga dimensi.

“Unico adalah sikat pintar pertama yang dipatenkan di dunia yang dapat melakukan penyikatan gigi dengan sempurna dalam waktu hanya tiga detik,” ujarnya, dilansir New York Post.

“Saat malam datang, Anda bersantai di sofa sembari menonton film. Film habis, Anda mengantuk, dan hanya ingin tidur … tapi sebelumnya Anda harus gosok gigi. Saya tidak tahu bagaimana Anda, tapi bagi saya, itu (menyikat gigi sebelum tidur) amat menyebalkan, jadi saya membuat Unico.”