Find Us On Social Media :

Aneh, Gara-gara Hantaman Badai Ophelia, Seluruh Kota Ini Ditutupi Busa

By Ade Sulaeman, Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com – Sebuah fenomena langka terjadi di Cleveleys, Lancashire, United Kingdom, di mana seluruh kota ditutupi oleh busa.

Kejadian aneh ini didokumentasikan saat Badai Ophelia mengamuk di Irlandia dan Inggris, lalu melakukan pendaratan di County Kerry di Irlandia barat Senin pagi.

Diperkirakan hembusan angin berkecepatan hingga 100 mph.

Dilansir dari independent.co.uk, sebelumnya diketahui burung-burung berputar-putar secara misterius di langit sesaat sebelum badai menyerang.

Lalu karena angin kencang dan busa menyembur dari laut, jalanan dan bangunan ditutupi busa. Serta membuat kondisi lalu lintas menjadi sulit.

Para ahli mengklaim bahwa ini adalah badai paling timur di Cekungan Atlantik sejak Badai Frances pada 1980 lalu dan badai terburuk sejak Badai Debbie tahun 1961.

Saat ini, Badai Ophelia sudah masuk badai kategori 3. Ia semakin intensif dan berputar dari Azores melintasi Atlantik menuju Inggris.

Akibatnya Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar, mengumumkan bahwa ini keadaan darurat nasional.

Seluruh sekolah dan jaringan transportasi umum telah ditutup. Sementara lebih dari 1.000 personil tentara dikirim ke wilayah yang terkena dampak.