Find Us On Social Media :

Menjelang Pelantikan, Ibunda Sandiaga Uno Berharap Agar Jakarta Bisa Bersatu Setelah Putranya Menjabat

By Moh Habib Asyhad, Senin, 16 Oktober 2017 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com – Hari ini, tanggal 16 Oktober 2017, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uni, akan dilantik.

Banyak orang yang menunggu pelantikan ini. Salah satunya ibu Sandiaga Uno, Mien Rachman Uno.

(Baca juga: Berjanji akan Sumbangkan Seluruh Gajinya sebagai Wakil Gubernur ke Kaum Duafa, Berapa Jumlah Kekayaan Sandiaga Uno?)

Bahkan Mien Rachman mengaku tidak bisa tidur di malam menjelang pelantikan putra bungsunya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Deh-degan jadinya enggak bisa tidur tadi malam,” ucap Mien di Masjid Sunda Kelapa dikutip dari kompas.com.

Namun dibanding deg-degan, Mien berharap pelantikan nanti bisa menjadi langkah awal putranya dan Anies Baswedan membuat Jakarta lebih baik.

“Saya berharap semua orang saling bekerjasama untuk mensukseskan Jakarta menjadi etalase dari Indonesia di mata internasional.”

Mien juga mengatakan bahwa Sandiaga sempat meminta doa agar setelah pelantikan dia mampu memegang amanah dan mampu bekerja dengan baik.

“Dia bilang ‘Mah doakan supaya saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan benar karena ini memang amanah yang sangat berat’,” kata Mien menirukan ucapan Sandiaga.

(Baca juga: Sandiaga Tanya Alasan Pemerintah Impor Garam, Menteri Susi: Tanya Kawan-kawannya, Kenapa Bisa Begitu?)

Terakhir, Mien berharap agar Jakarta bisa bersatu setelah putranya menjabat.

“Ini adalah pekerjaan bersama bukan kerja satu golongan saja,” tuturnya.

(Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang pelantikan Sandiaga, Mien Uno deg-degan hingga tak bisa tidur")