Find Us On Social Media :

Sedih, Penguin yang Jatuh Cinta dengan Gambar Kartun Ditemukan Mati di Dekat Gambar Tersebut

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 15 Oktober 2017 | 15:00 WIB

Intisari-Online.com – Masih ingat dengan penguin bernama Grape?

Penguin yang tinggal di Kebun Binatang Tobu di Miyashiro, Jepang, itu menjadi terkenal karena jatuh cinta dengan sebuah gambar kartun.

Grape jatuh cinta kepada Hululu, salah satu karakter di film anak, Kemono Friends. Hal itu terjadi setelah penguin itu ditinggalkan oleh pasangannya, Midori.

(Baca juga: Meski Berumur Pendek, Penguin Kopi-Susu Ini adalah Pemimpin Koloninya)

Dilaporkan oleh situs Mailonline, sejak awal pekan ini, Grape tidak terlihat di kandangnya. Ternyata, penguin itu sedang sakit dan ditemani oleh Hululu.

Pada Kamis (12/10), Grape ditemukan mati di kandangnya oleh petugas kebun bintang. Berita kematian penguin berusia 20 tahun itu diumumkan di akun Tobu Zoo di media sosial.

“Penguin humbolt Grape-kun mati kemarin. Terima kasih kepada semua orang yang mendukungnya hingga kini.”

“Terima kasih juga untuk Hululu yang mendampinginya hingga saat terakhir. Dan terima kasih, Grape-kun untuk kebersamaan selama ini. Beristirahatlah dengan tenang di surga.”

Sekadar tahu, Grape menjadi selebritas di Jepang sejak April lalu. Penguin tua itu tinggal di Kebun Bintang Tobu.

Grape pernah patah hati setelah ditinggal oleh Midori. Pasalanya, penguin betina yang telah 10 tahun menjadi pasangannya itu berpaling hati kepada penguin yang lebih muda.

Karena patah hati, penguin tua itu jadi sering menyendiri di kandangnya.

Pada awal April kebun binatang itu bekerjasama dengan sebuah perusahan film yang memproduksi film animasi Kemono Friends. Salah satu karakter dalam film itu adalah Hululu.

Hululu digambarkan sebagai gadis cilik yang manis. Ia digambarkan memakai rok pendek berpola penguin dan memakai headphone di telinganya.