Find Us On Social Media :

Korea Utara Ingin Menjadi Daerah Tujuah Wisata, Bagaimana Bisa?

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:30 WIB

Intisari-Online.com - Daerah-daerah dengan pantai populer di seluruh dunia seperti Bali, Tulum, dan Mykonos siap-siap punya saingan baru. Tempat baru itu bernama Wonsan.

Ketika tahu di mana daerah itu berada, kita akan semakin kaget. Benar, kota pelabuhan itu berada di tenggara Korea Utara. Ya, Korea Utara!

(Baca juga: Semakin Panas, Korea Selatan Siap Mengebom Jaringan Listrik Korea Utara)

Seperti dilaporkan oleh New York Post, Kim Jong-un sedang mengerjakan skema bernilai miliar dolar Amerika untuk mengubah kawasan itu menjadi kiblat baru bagi turis internasional.

Reuters melaporkan bahwa pemimpin depostik itu ingin membangun sebuah “kuil masa depan untuk pariwisata” di daerah tersebut dan menciptakan Zona Wisata Khusus Wonsan seluas 154 mil persegi.

Sungguh proyek yang sangat ambisius!

Tujuann utamany adalah untuk menarik satu juta turis dalam waktu dekat, dengan lima sampai sepuluh juta pengunjung di masa yang akan datang.

Menurut sebuah brosur yang disebar di Korea Utara, ketika para turis Barat datang, mereka akan disambut oleh empat mata air mineral, 10 pantai, 140 bangunan peninggalan sejarah, 680 tempat wisata, dan lebih dari 3,3 juta ton lumpur dengan sifat terapeutik untuk neuralgia dan kolitis.

Masih dari Reuters, Jong-un kabarnya sedang mencari investor yang mau mendanai department store senilai 9,3 juta dolar AS, lapangan golf senilai 157 juta dolar AS, dan pembangunan kembali pusat kota sebesar 252 juta dolar AS yang di dalamnya akan dibangun taman air dalam ruangan dan akuarium.

Untuk mewujudkan mimpinya, Rezim Jong-un sebelumnya telah membangun beberapa infrastruktur pendukung.

(Baca juga: Terancam Punah, 7 Tujuan Wisata Ini Perlu Segera Dikunjungi)

Ia telah membangun sebuah bandara internasional (karena mendapat sanksi internasional sehingg tidak ada penerbangan di sana), lapangan ski, juga Resor Gunung Kumgang.

Semoga mimpi itu terjadi ya Pak Kim!