Find Us On Social Media :

Benarkah Fitur Facebook ‘Follow Me’ dapat Mengungkap Siapa Saja Penguntit Akun Kita?

By Ade Sulaeman, Rabu, 27 September 2017 | 11:30 WIB

Intisari-Online.com – Awal tahun ini ada sebuah rumor yang menyebar bahwa petugas keamanan Facebook dibayar untuk menonton akun individual.

Lalu dikatakan Facebook memiliki bagian tersembunyi di mana kita dapat melihat semua orang yang diam-diam “menguntit” kita atau “mengagumi” kita dari kejauhan.

Padahal itu adalah sebuah trik sederhana dengan membiarkan kita mengetahui nama orang asing yang “mengikuti” kita dan melihat profil kita tanpa sepengetahuan,

Salah satu rumor menuliskan cara melihatnya:

“Masuklah ke ‘Setelan Akun’, lalu ke ‘Pomblokiran’ (di sisi kiri layar). Lalu akan muncul  beberapa kolom‘Blokir Pengguna’. Tuliskan kata ‘following me’ di kolom tersebut. Setelah itu akan muncul orang-orang yang “mengikuti” Anda”.”

Tidak heran beberapa pengguna Facebook khawatir akibat rumor tersebut.

Tapi apakah itu benar? Ini penjelasannya.

Dilansir dari news.com.au, jika kita mengklik ‘Setelan Anda’ lalu buka ‘Pemblokiran’. Akan ada kolom di bagian ‘Blokir Pengguna’. Tuliskan kata ‘following me’ di sana.

Memang akan ada muncul beberapa nama pengguna setelah itu, tapi mereka tidak benar-benar mengikuti kita.

Alasan mereka bermunculan adalah mereka memiliki kata-kata “following” dan “me” di profil mereka.

Itulah jawaban yang paling relevan saat Facebook melakukan penelusuran profil publik yang paling sesuai dengan apa yang kita ketik di penelurusan.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya!