Find Us On Social Media :

Warna Dinding Rumah Anda, Bisa Membawa Keberuntungan atau Malah Bencana?

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 20 September 2017 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com – Dalam ilmu fisikan, warna hanyalah cahaya yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi tertentu.

Dari kacamata paranormal dan feng shui, warna mempunyai kekuatan yang bisa mempengaruhi kehidupan manusia.

Ada yang membawa rezeki atau keberuntungan, ada juga yang membawa sial. Lain lagi kalau ditengok dari sudut psikologi warna.

Memasuki dunia warna ibarat memasuki kawasan luas yang penuh misteri. Mengapa warna  tertentu sering kali sanggup mengubah perilaku manusia?

Konon karena warna mempunyai daya psikolbgis tertentu. Jembatan Blackfrier di London terkenal karena sering dipakai untuk sarana bunuh diri.

Percaya atau tidak, ketika jembatan bercat hitam itu diganti dengan warna hijau, jumlah orang  yang menerjunkan diri dari sana berkurang sepertiganya.

Di sebuah rumah sakit di Lyon, Prancis, para perawat sering mengobrol berkepanjangan pada jam kerja di lorong utama.Setelah lorong itu dicat dengan warna kelam, sedikit perawat yang betah ngerumpi lagi di sana.

(Baca juga: Saat Kadal Raksasa Sepanjang 1,5 Meter Menempel di Dinding Rumah Layaknya Cecak)

Demikian juga dengan sebuah kantin di Amerika. Para karyawan betah berlama-lama saat makan di kantin, sehingga karyawan lain terlalu lama menunggu giliran.

Begitu kantin dicat jingga mencolok, tanpa sadar mereka pun,makan cepat-cepat dan buru-buru pergi.

Warna merah ternyata manjur untuk "mengusir" pengguna telepon umum yang suka bicara berlama-lama tanpa peduli antrean panjang calon pemakai lain.

Lalu ketika boks telepon umum itu dicat merah, mereka menjadi tidak betah berlama-lama di dalamnya dan berusaha bicara seperlunya.

Warna pun sering kali bisa menyesatkan, atau setidaknya mengubah persepsi orang terhgdap suatu keadaan atau benda.