Intisari-Online.com - Jumat (20/10), curhatan seorang nasabah Taplus BNI menjadi viral di Facebook. Dia bernama Abu Muhammad Al Mudiki.
Abu menceritakan, dia menemukan kejanggalan terhadap transaksi di internet banking rekening BNI miliknya.
Yakni, adanya transaksi Rp1.000 dengan keterangan "Tunggakan by rek".
Meski hanya Rp1.000, namun Abu mencurigainya. "Saya jadi bertanya-tanya yaa... Ini potongan apa? Saya punya tunggakan apa?" katanya di laman Facebooknya.
Akhirnya dia putuskan untuk datang ke BNI terdekat dan menanyakan hal ini langsung kepada cutomer service.
Dia menceritakan, customer service juga terkejut, karena hal ini baru pertama kali terjadi.
"Pegawai BNI pun kemudian melakukan pengecekan pada rekening pribadinya, dan ternyata juga terjadi pemotongan dengan nominal dan keterangan yang sama. Customer Service lalu menghubungi "entah siapa". Cukup lama saya menanti, tapi tidak mengapa... demi terjawabnya sebuah tanya yang telah disampaikan... :)," ceritanya lagi.
(Baca juga: Siapa Ibu Rumah Tangga yang Mentransfer Uang Rp75 Juta ke Rekening Saracen Itu?)
Kemudian, setelah hampir setengah jam Abu berada di BNI, akhirnya dia mendapat penjelasan.
Yakni: Pertama, bahwa sedang ada gangguan pada sistem BNI.
Kedua, terjadi pemotongan saldo pada seluruh rekening Taplus BNI.
Penulis | : | Ade Sulaeman |
Editor | : | Ade Sulaeman |
KOMENTAR