Find Us On Social Media :

Sedang Sakit Lambung? Ini Daftar Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Makan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 7 Februari 2019 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com – Banyak orang mendambakan dirinya tetap sehat sehingga dapat memakan segala makanan, tentunya yang sehat.

Namun, apa daya jika sakit lambung atau pencernaan melanda kita, maka kita harus pandai memilih makanan yang bisa dimakan.

Makanan untuk mereka yang sakit lambung mudah dikelompokkan, hanya saja harus mencari sumber makanan yang baik dan tidak baik untuk lambung.

Berikut beberapa contoh makanan untuk sakit lambung yang baik dan harus dihindari:

Baca Juga : Bisa Lebih Mematikan dari Kanker, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tak Sakit Lambung

Makanan yang baik untuk dikonsumsi

- Gandum dan biji-bijian Roti whole grain Roti whole grain (etiennevoss)

Makanan seperti roti dan sereal biasanya mengandung kandungan serat baik pada tubuh dan dapat ditolerir kandungannya untuk dicerna lebih dalam pada lambung.

Biji-bijian kaya serat yang tinggi, seperti beras merah, barley, quinoa dan oatmeal nyatanya dapat membantu melancarkan aliran makanan yang telah dicerna dalam lambung.

- Makanan kaya protein

Kebanyakan makanan untuk sakit lambung seperti makanan jenis daging dan ikan memang bisa dicerna dengan baik oleh lambung.

Tetapi alangkah lebih baiknya lagi pilihan daging yang dikonsumi mengandung kaya protein dan rendah lemak.

Contohnya, kita dapat memilih daging rendah lemak tanpa kulit, atau mengonsumsi ikan yang penuh dengan manfaat protein di dalamnya.

Baca Juga : Hoaks Opie Kumis Sakit Lambung Kronis: Mengenal Kategori Sakit Lambung dan 7 Makanan yang Membantu Mengurangi Gejalanya