Find Us On Social Media :

Catatan Tentara Muda Sebelum Menembak Dirinya Sendiri: Malu Pulang ke Rumah dan Tak Ingin Berada di Jalanan

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 22 Februari 2018 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com - Seorang tentara Angkatan Darat berusia 20 tahun, Pte Benton, ditemukan tewas di barak Depcuut, Surrey, Inggris.

Sebelumnya, sepanjang kepulangannya ke rumah pada akhir Mei 1995 dia tampak berbeda dan tidak ingin menceritakan apa-apa kepada ibunya.

Saat orangtuanya membawanya kembali ke pangkalan Angkatan Daratnya, dia menangis.

Beberapa hari kemudian Pte Benton ditemukan tewas dengan lima luka tembak di dadanya. 

BACA JUGA: 

Kematiannya adalah yang pertama dari empat orang rekrutan muda di Deepcut antara tahun 1995 dan 2002 di tengah tuduhan intimidasi dan budaya pelecehan yang terjadi di sana.

Kematian Pte Benton juga merupakan awal dari tahun-tahun kesepian oleh keluarganya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Dilansir dari Dailymail.co.uk pada Rabu (21/02), pemeriksaan yang baru diketahui mengungkap Pte Benton melepaskan dua tembakan ke kopral sebelum menembak dirinya sendiri.

Pemeriksaan juga mengungkap Pte Benton telah menulis sebuah catatan kepada Sgt Andrew Gavaghan di mana dia meminta maaf atas apa yang dia lakukan.

"Sgt Gavaghan, saya minta maaf atas apa yang saya lakukan tapi saya tidak bisa menerima dipecat."

"Saya terlalu malu untuk pulang dan saya tidak ingin berada di jalan civvie, saya tidak ingin bekerja di pabrik."

"Saya hanya ingin berkarier di Angkatan Darat. Saya tahu ini salah saya atas hal-hal yang telah saya lakukan."

"Hanya jika saya mendapat cuti seminggu saat melamarnya, hal itu bisa saja berbeda. Saya bisa tenang dan tidak membuat masalah dan kemudian mabuk dan tak terkendali."

Begitu bunyi catatan terakirnya. 

Pemeriksaan tersebut mengungkap bagaimana catatan menunjukkan Pte Benton dibebaskan dari tugas jaga dari 10 Februari sampai 20 April.

BACA JUGA: 

Pernah beredar pula tuduhan bahwa Sgt. Gavaghan atasannya, secara teratur akan 'memukuli' rekrutan muda guna menanamkan kedisiplin.