Intisari-Online.com - Sekarang ini di zaman industrialisasi kita dengan mudah menemukan logo-logo, baik logo perusahaan atau logo makanan, di sekitar kita. Bahkan ketika berkendara di jalan tol, mata kita diberondong oleh tampilan logo baik di pinggir jalan atau di atas jalan, menempel jembatan penyeberangan.
Dengan sekilas melihat logo kita bisa langsung berasosiasi dengan produk yang diwakili logo itu. Namun, tahukah Anda bahwa ada pesan-pesan tersembunyi di balik logo itu?
Yuk kita cermati satu per satu.
Pernah memperhatikan logo Google yang memiliki empat warna utama dalam sebaris yang kemudian disela oleh warna sekunder? Itu memang disengaja. Google ingin menyampaikan pesan bahwa mereka tidak bermain sesuai aturan dan juga menyenangkan tanpa membuat logo yang besar. Untuk itu mereka hanya menggunakan abjad sederhana dan warna.
Tostitos
Perhatikan dua huruf T di tengah-tengah logo Tostitos yang menunjukkan dua sahabat berbagi beberapa tortilla sambil berjoget salsa.
Elefont
Lihatlah ruang negatif yang berada di dalam huruf E kecil. Ya, gambar belalai gajah! Elefont sepintas mirip dengan kata elephant, gajah.
Hope for African Children Initiative
Sesaat melihat logo ini, yang terlintas adalah peta Afrika. Namun jika diperhatikan dengan lebih seksama, kita akan melihat siluet orang dewasa yang memandang seorang anak.
Pepsi
Tahun 2008, Pepsi mengeluarkan AS$1 juta (sekarang setara dengan Rp12 miliar) kepada Amell Associates untuk membayar jasa perombakan logo. Pengeluaran Pepsi masih bertambah untuk memperkenalkan logo baru itu. Kemudian dokumen yang berjudul “Terobosan Strategi Desain” itu pun bocor. Terungkap bahwa logo baru itu sejenis Kode Da Vinci. Menurut dokumen tadi, logo Pepsi yang baru itu menggambarkan Feng Shui, Renaissance, Geodynami Bumi, teori relativitas, semesta, dan lain sebagainya. Intinya, logo Pepsi adalah kunci alam semesta.
IBM
Logo IBM seolah-olah menyembunyikan seluruh dunia di dalam logo Big Blue yang mewakili perusahaan itu. Garis putih melintang memberikan penampakan akan keseimbangan. (diply.com)