Intisari-Online.com - Sebuah penelitian dari General Accident Insurance Research mengungkapkan bahwa dari sehari waktu kerja, pekerja mengakui mereka menghabiskan 38 menit untuk mengurusi diri mereka sendiri (ini hanya sebanyak 36% saja dari yang disurvei).Sementara itu 73% dari pekerja merasa bahwa pekerjaan mereka tidak didukung peralatan yang ada. Ini jelas menjadi permasalahan sendiri dalam dunia kerja yang membutuhkan efisiensi waktu dan tenaga.
Dalam dunia yang sudah terhubung internet, fleksibilitas harusnya menjadi sesuatu yang lumrah. Maka pegawai disarankan agarbisa fleksibel dalam bekerja sekaligus mampu membagi waktu dengan tepat bagi setiap pekerjaan yang ada.Ahli produktivitas Grace Marshall mengungkapkan bahwa semakin kita fokus pada pekerjaan kita maka akan lebih bagus. Apalagi jika tidak ada gangguan kecil dalam pekerjaan. Hal ini bisa membuat pekerjaan kita menjadi lebih efisien. Berikut ini tips untuk bekerja dengan efisien: