Intisari-Online.com - Ketika membuat keputusan untuk siapa yang naik jabatan, keahlian hanya salah satu elemen. Elemen lain adalah sikap dan kepribadian di tempat kerja. Ada 5 jenis kepribadian pegawai yang penting untuk naik jabatan.
"Data menunjukkan bahwa kepribadian pegawai memegang peranan penting dalam pekerjaan, melebihi IQ dan yang lainnya," ungkap Robert Hogan, psikolog dan presiden Hogan Assessments. Khusus untuk promosi jabatan, atasan lebih melihat kepribadian daripada kecerdasan.
(Baca juga: Dalam Karir Wanita Lebih Ambisius)
Maka ini 5 jenis kepribadian pegawai yang penting untuk naik jabatan:
Pandai bergaul
Banyak yang suka dengan orang seperti ini. Apalagi jika dia tidak menyebalkan serta bisa berteman dengan siapa saja.
Bisa mendelegasi
Seorang atasan harus bisa mendelegasikan pekerjaan. Bawahan yang diberi kesempatan bekerja dalam kelompok bisa mengetahui jenis pekerjaan apa yang cocok untuk didelegasikan jika dia naik jabatan.
Bisa beradaptasi
Pegawai seperti ini belajar cepat dan bisa mengerjakan tugas baru dengan baik. Dengan intuisi maka pekerjaan bisa selesai dengan baik.
Bisa memutuskan
Jangan ragu, pegawai yang peragu akan sulit naik jabatan. Anda harus bisa memutuskan dengan tepat.
Etis
Apapun jabatan seorang pegawai, perilaku etis penting untuk dimiliki. Moral dan etika harus ada dalam pekerjaan.
5 jenis kepribadian pegawai yang penting untuk naik jabatan ini penting dimiliki mereka yang ingin maju dalam karir. (BusinessNewsDaily)
Penulis | : | Mohamad Takdir |
Editor | : | Mohamad Takdir |
KOMENTAR