Intisari-Online.com - Jika ingin bekerja dengan efektif maka jangan menggunakan smartphone terlalu sering. Menurut penelitian dari CareerBuilder sebanyak 21% waktu kerja habis untuk mengurusi hal pribadi di internet. Maka inilah 5 tips produktif di kantor:
Prioritas
Semua disusun berdasarkan prioritas yang ada. Jangan buang waktu untuk setiap proyek.
Batasi gangguan
Konsentrasi bisa terganggu kalau ada telepon terus menerus. Jauhkan smartphone dari meja Anda.
Batasi rapat
Kalau bisa lewat telepon dan pendek kenapa harus rapat secara langsung. Putuskan mana yang harus rapat dan mana yang tidak.
(Baca juga: 4 Tips Kurangi Stres Di Tempat Kerja)
Komunikasi efektif
Kalau hendak berbicara dengan rekan kerja yang mejanya dekat, jalanlah ke mejanya. Jangan membuang waktu dengan chatting.
Jangan menunda
Jika ada pekerjaan jangan ditunda. Langsung lakukan.
Penelitian yang menghasilkan 5 tips produktif di kantor ini dilakukan pada 2,138 manajer dan 3022 pegawai. (Business News Daily)
Penulis | : | Mohamad Takdir |
Editor | : | Mohamad Takdir |
KOMENTAR