Menyambut Ramadan 1434 Hijriah, Coca-Cola Indonesia mengajak konsumen untuk melakukan kebaikan kecil melalui aktivasi digital “Coca-Cola Goodness Sharing Machine”.
Dimana melalui aktivasi ini, diharapkan masyarakat dapat saling mengirimkan pesan dari kemasan Coca-Cola secara virtual ke kerabat. Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter serta surel dapat menjadi medianya.
Nantinya, setiap kemasan virtual yang sudah berisi pesan dan sudah dikirim akan dikonversi menjadi sebuah program bantuan nyata. Program bantuan yang bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia ini akan membangun rumah layak huni serta sarana sanitasi dan penyediaan air bersih di beberapa wilayah kerja Habitat for Humanity Indonesia pada akhir Agustus 2013.
Dalam rangka meramaikan program di bulan Ramadan ini, Coca-Cola juga mencoba menyebarkan semangat berbagi melalui musik. Berkolaborasi dengan grup band Nidji, Coca-Cola menciptakan lagu khusus tentang ajakan berbagi semangat Ramadan.
Lirik lagu yang berjudul “Cahaya Ramadan” ini diciptakan oleh Giring dan Ariel Nidji. Secara khusus, lagu ini mencoba memberi inspirasi dan mengajak pendengarnya untuk terus menyebarkan semangat meraih kemenangan di bulan Ramadan melalui semangat berbagi. Selama bulan Ramadan 2013, lagu ini akan diputar di beberap stasiun radio dan televisi.
Mengenai semangat berbagi, pengamat sosial yang juga sosiolog, Imam Prasodjo memberikan pandangannya. Menurutnya “Sekarang ini ungkapan cinta harus semakin sering kita sampaikan untuk lebih memperkuat jalinan hati. Saya mendukung dan mengapresiasi semua upaya kreatif yang bisa memberikan wadah dan kesempatan yang unik dalam menyampaikan pesan secara tertulis.”
Kegiatan “1.000 Pesan Kebaikan dalam Botol” ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 4 hingga 6 Juli 2013, di Fountain Atrium Grand Indonesia Shopping Town. (Adv.)