Intisari-Online.com - Silaturahmi, saat ini, terkadang terasa hanya sebagai sebuah rutinitas dan kehilangan makna yang sesungguhnya. Untuk itu, jelang Ramadan 1435H, Coca-Cola Indonesia ingin menghidupkan kembali tali silaturahmi dalam kebersamaan melalui tema “Reconnection” yang terangkum dalam program “#sampaikan dengan Coca-Cola”.
Elizabeth Santosa mengamini hilangnya makna silaturahmi yang terjadi di masyarakat Indonesia kini. “Sangat penting bagi kita untuk menciptakan ikatan silaturahmi yang kuat untuk menciptakan momen-momen kebersamaan yang berkualitas,” tutur psikolog sosial tersebut.
Situasi tersebut terasa sekali oleh Janesti Priayandini yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis di Jakarta sementara anaknya tinggal di Cilacap dan suaminya bekerja di Madiun. Hingga dia merasa “Hari Jumat menjadi hari yang paling saya tunggu-tunggu supaya bisa ketemu keluarga.”
Lewat pertanyaan “Kapan terakhir kali kita benar-benar memeluk ibu kita?” atau “Kapan terakhir kali kita menikmati waktu untuk ngobrol dengan ayah atau anak kita?” menjadi pemicu Coca-Cola Indonesia melalui botol-botolnya untuk “Membawa inspirasi positif agar tali silaturahmi manusia benar-benar hadir dalam kebersamaan itu,” ujar Esther Tanudjaja, Senior Integrated Marketing Content & Connection Manager Coca-Cola Indonesia.
Selama bulan Ramadan ini Coca-Cola Indonesia secara khusus mendesain kemasan botolnya dengan kata-kata sapaan orang terdekat seperti “Ayah”, “Ibu”, “Kakak”, “Adik”, “Sahabat”, disertai frasa “Maaf ya”.
Diharapkan botol-botol ini dapat menjadi medium untuk membantu terjalinnya kembali silaturahmi dalam kebersamaan di antara keluarga, rekan, teman dan sahabat.
Selain dalam wujud botol, program “#sampaikan dengan Coca-Cola” juga diperluas dengan aktivitas digital, khusunya melalui media Twitter. Lewat akun @cocacola_ID, Coca-Cola Indonesia mengajak masyarakat Indonesia menyampaikan harapan tentang siapa yang paling ingin mereka temui di bulan Ramadan ini.
Nantinya 3 twit atau video singkat yang paling inspiratif akan diwujudnyatakan serta didokumentasikan dalam wujud viral video. Ingin ikut? Periode aktivasinya berlangsung mulai pertengahan Juni hingga pertengahan Juli 2014.
Ingin bertemu seseorang di bulan Ramadan ini? Ayo #sampaikan dengan Coca-Cola!
Penulis | : | Ade Sulaeman |
Editor | : | Ade Sulaeman |
KOMENTAR