Intisari-Online.com -Beradaptasi dengan tempat kerja baru mirip dengan menemukan seseorang di dalam labirin. Mempersiapkan peran baru di kantor baru antara menarik dan menakutkan. Mulai dari, antusiasme memulai sesuatu yang baru, membangun kepercayaan baru, bertemu orang-orang baru dan mengumpulkan pengalaman baru. Berikut adalah empat langkah beradaptasi di kantor baru:
1. Mencari tahu: Naresh Garg, AVP, GREX Alternatif Investasi Private Ltd, mengatakan, ia membayar untuk mendapatkan lebih informasi sebelum bergabung ke tempat kerja yang baik. "Melakukan beberapa penelitian sebelumnya pada organisasi di mana kamu akan bergabung sehingga membuat lebih mudah beradaptasi dengan budaya perusahaan tersebut,” kata Naresh.
2. Menerima lingkungan dan orang-orang: Petualangan nyata menyesuaikan diri dengan tempat baru dimulai saat memasuki kantor. Menerima rekan kerja yang bersedia untuk memperkenalkan kamu pada setiap karyawan lainnya. Sebagian besar perusahaan melakukan sesi induksi untuk karyawan baru. Pastikan untuk menghadiri salah satu untuk tidak hanya memahami tujuan organisasi, tetapi juga memperjelas keraguan kamu tentang prosedur sehari-hari dan protokol. Siapa tahu, kamu mungkin berakhir dapat membuat teman baru dari pertemuan itu.
3. Hindari perbandingan: Mencari interaksi adalah suatu keharusan, baik itu dengan rekan-rekan di bilik berikutnya, di atas meja makan siang, atau bahkan denga pemimpin tim dan senior. Berinteraksi dengan rekan dan orang-orang di sekitar akan membantu kamu membangun jaringan di kantor. Jangan membandingkan dengan siapa kamu berinteraksi.
4. Jujur: Terakhir, adalah bersikap jujur, mengakui kesalahan, mengajukan pertanyaan, mencatat, berpakaian dengan baik, dan perilaku baik lainnya. Singkatnya, menyesuaikan diri dengan peran baru membutuhkan beberapa waktu. Kamu hanya butuh bersabar dengan proses dan orang-orang di sekitar. (mumbaimirror.com)