6 Hal yang Membuat Karyawan Tidak Produktif (1)

Esra Dopita M Sidauruk

Editor

6 Hal yang Membuat Karyawan Tidak Produktif (1)
6 Hal yang Membuat Karyawan Tidak Produktif (1)

Intisari-Online.com - Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi produktivitas karyawan, seperti kebisingan, pertemuan dadakan, dan panggilan telepon yang sering. Namun, untuk memahami lebih lanjut tentang pembunuh produktivitas, Ask.com melakukan survei terhadap hal-hal apa saja yang sebagian besar mengalihkan perhatian karyawan di tempat kerja. Berikut ini enam hal yang membuat karyawan tidak produktif:

1. Rekan kerja yang berisik: Survei mengungkapkan, 61% dari karyawan AS setuju bahwa gangguan kantor terbesar berasal dari rekan kerja yang berisik. Kebanyakan pekerja kantor lebih memilih bekerja di lingkungan yang tenang.

2. Kerja dari rumah: Hal ini tentu mengejutkan. Namun, sebanyak, 63% responden mengatakan, mereka dapat sepenuhnya fokus pada ruang kerja pribadi mereka tetapi bukan bekerja dari rumah. Survei menemukan, karyawan lebih suka bekerja di kantor karena mereka percaya bekerja dari rumah hanya menyajikan berbagai gangguan. Itulah mengapa bekerja dari rumah merupakan salah satu dari enam hal yang membuat karyawan tidak produktif.

3. Bekerja kelompok: Survei menemukan, 86% responden lebih memilih untuk bekerja sendiri. Mereka percaya bahwa bekerja sendiri dapat menekan produktivitas yang maksimum. Ternyata, bekerja sendiri dapat memaksimalkan output dibandingkan dengan bekerja kelompok. (jobsnhire.com)