Advertorial
Intisari-Online.com– Era digital telah mengubah gaya hidup dan kebiasaan banyak orang. Hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan bantuan teknologi sehingga masyarakat sangat bergantung pada berbagai gadget atau perangkat.
Saat membeli barang, misalnya, sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk berbelanjaonlinemenggunakan ponsel di rumah karena dianggap mudah dan praktis.
Ketergantungan terhadap teknologi bisa dikatakan lebih sering dirasakan pada generasi yang tumbuh di era perkembangan teknologi. Misalnya, generasi Z atau Gen Z.
Generasi Z atau Gen Z merupakan kelompok usia yang lahir pada rentang tahun 1997 sampai 2012. Generasi ini juga kerap disebut sebagaidigital native.
Baca Juga: 15 Pekerjaan Paling Populer di Kalangan ‘Gen Z’, Gajinya Mencapai Miliaran per Tahun
Selain andal dalam penggunaan teknologi, “tumbuh” bersama era digital juga membuat karakter Gen Z berbeda dari generasi-generasi sebelumnya.
Dalam hal berbelanja, misalnya, riset McKinsey pada 2019 menemukan bahwa hampir 40 persen Gen Z di Amerika Serikat membeli produk berdasarkan rekomendasi dari para influencer di media sosial.
Riset perusahaan perbankan investasi global Goldman Sachs juga mencatat bahwa sebagian besar Gen Z menghabiskan lebih dari 10 jam untukonlinedi akun media sosial mereka.
Selain dimanfaatkan untuk mencari informasi terbaru, platform media sosial kerap digunakan sebagai tempat berkomunikasi, berbagi foto, hingga membuat berbagai konten yang mampu menarikfollowersmaupunviewers.
Baca Juga: Meski ‘Digital Native’, Gen Z Sangat Mementingkan Privasi di Media Sosial
Selain dua contoh di atas, Gen Z juga punya berbagai kebiasaan yang membedakannya dari generasi sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya.
Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika Gen Z selalu membawasmartphoneke mana saja, termasuk kamar mandi.
Tak heran, banyak Gen Z hobigonta-gantigadget dalam waktu singkat. Selain untuk mendapatkan gadget dengan kualitas yang lebih baik, kebiasaan ganti gadget dilakukan agar mereka tidak ketinggalan zaman.
Baca Juga: Apa Tantangan yang Dihadapi oleh Generasi Muda dalam Upayanya Melestarikan Tradisi Lokal?
Tak heran, Gen Z pada umumnya hobi membuat banyak akun media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, hingga media sosial terbaru seperti Mastodon dan Clubhouse.
Agar bisaup to datedenganberbagai info di media sosial, Gen Z pun ingin selalu terkoneksi dengan dunia digital. Apalagi jika hobi berpindah-pindah aplikasi,kuota internet yang tak terbatasakan dibutuhkan.
Untuk menunjang beragam aktivitas Gen Z selama berselancar di internet, AXIS meluncurkan paket internet baru, yaitu AXIS Warnet Unlimited.
Sesuai namanya, paket ini hadir dengan kuotaunlimiteddengan masa aktif selama 24 jam. Masa aktif tersebut disesuaikan dengan jam yang sama saat paket diaktifkan.
Kabar baiknya, paket #NonstopAntiNgedrop ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan AXIS dengan mengaktifkan paketnya di aplikasi AXISNET. Harganya pun tergolong ramah bagi kantong, yakni hanya Rp 3.999 untuk satu kali pembelian.
Untuk meramaikanpeluncuranpaket ini, AXIS juga berkolaborasi dengan Feel Koplo dalam pembuatanjingle-nya. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, kunjungi laman AXIS dihttps://www.axis.co.id/produk/paket-internet/paket-warnet.