Menilai Kualitas Rumah Sakit

Lily Wibisono

Editor

Menilai Kualitas Rumah Sakit
Menilai Kualitas Rumah Sakit

Intisari-Online.com -Perbedaan standar layanan (untuk hal-hal mendasar seperti layanan medis dan keperawatan) tidak boleh ada di rumah sakit. Semua mesti dilayani dengan standar prosedur yang sama. Cukup dengan mengamati bagaimana para petugas medisnya bekerja, Anda dapat menilai kinerja rumah sakit secara menyeluruh.

Mungkin Anda terkenang pada seorang perawat yang cantik dan baik banget. Tapi bukannya tak mungkin, Anda juga pernah jumpa dengan perawat yang kasar, tidak terampil, tidak teliti, tak ramah pula! Atau Anda pernah dilayani oleh petugas pengambil darah yang kurang terampil sehingga Anda mesti ditusuk berkali-kali. Aduh, sakitnya masih teringat sampai kini.

Semua itu terkait dengan standar keperawatan. Ada banyak macam kebutuhan pasien sehingga standar kerjanya pun perlu diatur untuk berbagai tingkat kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Rubrik RS Kita di Intisari edisi Juni 2014.

Yuk berbagi pengalaman dan pengamatan tentang layanan keperawatan di rumah sakit. Boleh pengalaman pribadi, boleh pengalaman mertua, pasangan, anak atau teman. Adapun syarat dan ketentuan sebagi berikut:

Tulis dan kirimkan pengalaman Anda terkait rumah sakit (1000-1.500 karakter, atau kira-kira 1 halaman A4) ke majalahintisari@gmail.com dengan subjek #RSkita. Ditunggu sampai tanggal 15 Juni 2014. Pemenang akan diumumkan di Intisari edisi Juli 2014.Pemenang utama akan mendapatkan langganan gratis Majalah Intisari selama satu tahun. Pemenang kedua dan ketiga mendapatkan merchandise eksklusif Intisari dan buku-buku bertema kesehatan.

Jangan lewatkan juga dialog seru di Facebook Majalah Intisari dan @IntisariOnline antara tanggal 29 Mei dan 12 Juni 2014 .Mari berbagi untuk kebaikan bersama!