Intisari-Online.com – Kemarin teman saya menghubungi saya. Dia berkata dia butuh pekerjaan.
Lalu saya bertanya, ‘Bukankah kamu sudah bekerja?”. Ternyata dia mengaku sudah resign alias mengundurkan diri sebulan yang lalu.
Kini, ada masalah lain, yaitu ibunya terlilit hutang.
Karenanya dia membutuhkan pekerjaan baru dengan cepat untuk membantu membayar hutang ibunya.
Kasus teman saya adalah salah satu alasan mengapa resign bukanlah sesuatu yang bisa kita lakukan secara terburu-buru.
Semarah-marahnya Anda dengan atasan Anda atau sekesal-kesalnya Anda dengan pekerjaan Anda, terkadang resign bukanlah satu-satunya pilihan yang harus Anda ambil.
Mungkin Anda bisa mengambil cuti sejenak.
Perlu Anda tahu, selain harus ada pemberitahuan dalam jangka waktu yang cukup kepada perusahaan, Anda pun harus memikirkannya secara matang-matang.
Sehingga, jangan sampai resign malah menjadi beban baru dalam hidup Anda.
Dilansir dari Forbes pada Senin (2/9/2019), setidaknya ada 4 hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda resign dari pekerjaan.
1. Miliki alasan yang jelas
Sebelum resign, Anda harus ketahui dan pahami apa yang membuat Anda sampai pada keputusan tersebut.
Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi semua faktor yang memengaruhi keputusan itu.
Biasanya ada beberapa alasan, sehingga jangan batasi diri dengan hanya mengerucutkan pada satu alasan.
Begitu Anda telah mengetahui alasan Anda ingin resign, akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya, serta apakah resign menjadi keputusan yang tepat.
Penulis | : | Mentari DP |
Editor | : | Mentari DP |
KOMENTAR