Advertorial

Indonesia Masuk Daftar Negara Paling Instagramable, Kalahkan Maladewa, India, AS, dan Singapura

Ade S

Editor

Ke-instagramable-an Indonesia ternyata diakui dunia, yaitu dengan menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara paling instagramble di dunia.
Ke-instagramable-an Indonesia ternyata diakui dunia, yaitu dengan menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara paling instagramble di dunia.

Intisari-Online.com -Saat ini banyak daerah wisata yang menjual sisiinstagramable-nya untuk menarik wisatawan.

Ya, sebab tak sedikit orang yang rela berkunjung ke suatu destinasi wisata demi dapat berfoto dengan latar yanginstagramable tersebut.

Instagramable sendiri merujuk kepada destinasi dengan pemandangan luar biasa yang dapat diabadikan dengan kamera, diunggah ke media sosial Instagram untuk mendulang banyak hati atau like dari pengikut.

Nah, baru-baru ini, ke-instagramable-an Indonesia tersebut ternyata diakui dunia, yaitu dengan menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara paling instagramble di dunia.

Baca Juga : Facebook Messenger, WhatsApp dan Instagram Dikabarkan Akan Bergabung Menjadi Satu

Daftar tersebut sendiri didominasi negara Asia Pasifik, salah satunya adalah Indonesia.

Penilaian berdasarkan daya tarik visual, popularitas di kalangan pengguna Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus.

10 destinasi yang dipilih punya karakteristik masing-masing.

Tidak hanya alam yang indah, tetapi ada juga negara yang terkenal dengan pemandangan kota, seni jalanan, atau gedung ikonik.

Baca Juga : Liliyana Natsir: Pernah 'Menampar' para Pemecah Belah Kesatuan Negara Hanya Lewat Caption Instagram

Berikut daftar 10 negara di dunia paling Instagramable versi Big 7 Travel:

1. Australia (89.98 persen)

2. Hongkong (86,99 persen)

3. Kanada (82,84 persen)

4. Indonesia (81,10 persen)

5. Afrika Selatan (80,94 persen)

6. Maladewa (80,23 persen)

7. India (80 persen)

8. Amerika Serikat (79,97 persen)

9. Dubai, Uni Emirta Arab (79,92 persen)

10. Singapura (79,45 persen).

Baca Juga : Duh, Instagrammer New York Ditipu di Indonesia, Ini Modus Operandinya

Meskipun sematan Instagramable sering dianggap konotasi lantaran memandang destinasi hanya lewat hasil foto dan like, nyatanya ini promosi yang cukup berhasil.

Survei yang dilakukan oleh Big 7 Travel ada 67 persen peserta yang mengaku pernah mengunjungi destinasi wisata karena melihatnya dari Instagram.

Ada 61 persen peserta yang mengaku pernah memesan hotel secara spesifik karena melihat dari Instagram.

Kemudian 33 persen peserta lainnya mencari inspirasi liburan selanjutnya dari Instagram.

(Silvita Agmasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Masuk 10 Negara Paling "Instagramable" di Dunia".

Baca Juga : Mau Bikin 2018BestNine Ala Selebgram dan Tahu Jumlah Like Foto Instagram Anda? Caranya Gampang Lho!

Artikel Terkait