Find Us On Social Media :

Indahnya Momen saat Bayi Tunarungu Ini Mendengarkan Suara Ibunya untuk Pertama Kalinya, Ini Videonya

By Moh Habib Asyhad, Senin, 18 September 2017 | 14:20 WIB

Intisari-Online.com – Saat yang menghangatkan hati ketika bayi tuna rungu ini mendengar suara ibunya untuk pertama kalinya.

Lexi Daniella, dari Richmond, Virginia, yang belum bisa mendengar sejak ia lahir tiga bulan lalu, diberi alat bantu dengar.

Meski sedikit kebingungan saat alat itu diletakkan di telinganya, tapi alat itu langsung bekerja, dan hasilnya “luar biasa”.

(Baca juga: (Video) Badut Disney Ini Memberi Kejutan Mengharukan yang Mungkin Hanya Bisa Dirasakan Anak Tunarungu)

Bayi yang dipanggil “Dani” ini dengan cepat menyesuaikan diri dengan kemampuan pendengarannya yang baru dan ia terlihat berseri-seri.

Ketika dipanggil sebagai seorang gadis cantik oleh ibunya, Francisca Umana, senyumnya pun mengembang, dan ia mencari-cari suara itu.

Umana, sang ibu, mengatakan, “Sungguh saat yang luar biasa melihatnya tersenyum dan menanggapi suaraku. Ia sekarang menangis bila mendengar suara keras, bahkan saat aku berbicara dengannya.

Keluarga kami sangat senang ketika kami perlihatkan video itu pada mereka. Mereka tidak dapat menahan air mata.” Demikian kutipan dari dailymail.

Dokter mendiagnosis kurangnya pendengaran Dani disebabkan oleh penumpukan cairan di telinganya. Ini kemungkinan karena operasi sesar, yang menurut mereka menyebabkan cairan mengumpul di telinga. Dalam kelahiran normal, cairan ini terdorong keluar.

Tapi setelah beberapa minggu berlalu, sang ibu menjadi lebih dewasa. Tes akhirnya menunjukkan bahwa Dani menderita gangguan pendengaran berat.

Akhirnya keluarga mereka menawarkan alat bantu dengar agar sang bayi bisa mendengar suara lebih nyaring dan jernih.

Tapi jika Dani bisa mendengar suara pada tingkat normal di kemudian hari, ia bisa mendapatkan implan koklea, menurut dokter.