Find Us On Social Media :

Menurut Para Ahli, Inilah Empat Kunci Agar Hidup Bahagia dan Sehat

By Ade Sulaeman, Kamis, 14 September 2017 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com – Banyak orang bilang, “Selagi masih muda kita harus bekerja keras untuk mengejar prestasi.” Alasannya karena kesempatan tak datang dua kali.

Memang tak ada yang salah dengan peryataan tersebut. Yang salah, disaat ingin menggapai itu semua kita lalai untuk menjaga kesehatan.

Sebab tanpa kesehatan yang prima, alih-alih ingin mendapatkan semua yang diinginkan, malah yang terjadi sebaliknya.

Nah, berikut resep hidup bahagia dan sehat dari Prof. Dr. dr. Suwandhi Widjaja, SpPd, dalam Resep Hidup Sehat 25 Dokter – Intisari

1. Tak ada makan siang gratis

Untuk sehat, pastilah harus ada usaha. Cotohlah dirinya, meski sibuk setiap pagi ia konsisten menyisihkan waktu setengah jam untuk melakukan senam.

Tiap akhir pekan, dirinya juga menyempatkan diri untuk hiking dan renang. Rata-rata ia masih sanggup berenang lebih dari1,5 km nonstop

Falsafahnya, jangan mengabaikan hukum alam. Menurutnya, manusia diberi tangan dan kaki untuk dipakai bekerja dan berjalan. Jadi, punya mobil bukan alasan untuk tidak menggerakkan kaki.

Oleh sebab itu dirinya tak pernah absen untuk mengayuh sepeda statis. Tak hanya itu, tiap hari ia juga disiplin untuk jalan kaki selama setengah jam tiap pukul 05.00.

2. Makan seperlunya

Dalam sehari dokter ini hanya makan dua kali. Pagi hanya minum air putih dan multivitamin.