Find Us On Social Media :

[Video] Beginilah yang Terjadi Jika Dua Ular Boa Jantan Bertarung Memperebutkan Ular Boa Betina

By Moh Habib Asyhad, Senin, 4 September 2017 | 19:40 WIB

Intisari-Onlin.com – Sebuah video yang diunggah di Lake Macquarie Snake Catcher (LMSC) di Facebook telah menarik perhatian banyak orang.

Dalam waktu hanya dua hari, video itu telah ditonton lebih dari 127.000 kali dan disebar 1.370 kali.

Video itu memperlihatkan dua ekor ular boa sedang bertarung di teras sebuah rumah di Tingira Heights, New South Wales, Australia. Inilah contoh bagaimana cara ular itu bertarung dengan sesamanya.

(Baca juga: Apakah Ular Boa Bertelur atau Melahirkan? Tonton Video Ini untuk Menemukan Jawabannya)

Dalam rekaman video kedua ekor terlihat saling memelintir, menggulung, dan melilitkan tubuh mereka. Sepertinya mereka bertarung untuk menguasai area di luar rumah tersebut.

Menurut Colin Shoemark dari LMSC, kedua ular boa itu bertarung untuk memperebutkan betina yang berpotensial sebagai pasangan.

Menurutnya, kedua pejantan ini akan melilitkan tubuh satu sama lain dan mendorong kepala penjantan lawannya ke bawah. Hingga akhirnya pejantan yang menang mengusir pejantan lainnya untuk membiarkan dirinya berkesempatan kawin dengan boa betina yang ada di area tersebut.

“Sebuah pemandangan yang sangat tidak umum,” kata Collin Shoemark.

Dilansir dari Mail Online Australia, rumah di mana kedua ular boa itu bertarung adalah rumah Kelly Cox. Ia berkomentar bahwa ia tidak menyadari kalau kedua ular boa itu tengah bertarung.

“Aku pikir mereka sedang kawin hingga Colin mengatakanya begitu padaku. Anjingku, Milly, tidak terkesan dengan kejadian ini, tetapi aku terkesan. Mengagumkan,” tulis Kelly.

Ia bercerita, kali pertama melihat ular pada 4 tahun lalu dan itu membuatnya kaget. Setelah itu ia melihatnya setiap tahun.

Jakarta 490 Tahun: Saat Dua Profesor Bertarung tentang Hari Lahir Jakarta, yang Mana yang Benar?)

Baginya, melihat ular yang sedang “menari” adalah sebuah bonus yang nyata. Hal itu membuatnya kagum.

Rumah Kelly Cox berada di area pinggiran kota. Pada kedua sisi rumahnya terdapat semak-semak belukar, sebuah tempat yang mungkin dipilih oleh ular boa untuk bersarang.