Find Us On Social Media :

Duh! Survei Membuktikan Satu dari Dua Pria Tidak Tahu Letak Vagina!

By Agus Surono, Kamis, 31 Agustus 2017 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com – Di tengah banjirnya era informasi, justru sering terjadi ketidaktahuan yang kadang menjadi seperti sebuah paradoks.

Seperti sebuah jajak pendapat yang telah menemukan bahwa separuh pria tidak dapat menunjuk tepat letak vagina pada tubuh manusia.

The Eve Appeal meminta 1.000 pria untuk memberi label vagina pada diagram yang menggambarkan vagina, vulva, leher rahim, ovarium, dan saluran telur dari tubuh manusia.

Dari 1.000 pria tersebut, 500 orang tidak mampu memberi label vagina dengan tepat pada diagram itu.

Memang, ukuran sampel terbilang kecil, jadi mungkin saja Eve Appeal berhasil menemukan 500 pria yang tidak memiliki petunjuk tentang alat kelamin.

(Baca juga: Apa Penyebab Vagina Berkeringat dan Bau Selama Berolahraga?)

Jajak itu juga tidak mengungkapkan usia pria yang mereka survei. Jadi, sangat mungkin generasi muda lebih ahli dalam mengenali organ dalam alat kelamin wanita.

Tapi mengingat tahun lalu ditemukan bahwa 44% wanita tidak tahu letak vagina, statistik itu perlu mendapat sedikit perhatian. Jelas, banyak dari kita tidak akan percaya diri menyatakan di mana sebenarnya letak vagina itu.

Penelitian ini telah diterbitkan oleh Eve Appeal sebagai bagian dari Bulan Kesadaran Kanker Ginekologi (yaitu September), untuk menunjukkan betapa sedikit dari kita yang mengetahui hal yang penting ketika berhubungan dengan kanker ginekologi.

Pikirkanlah - jika kita bahkan tidak tahu di mana vagina itu, bagaimana kita bisa tahu kapan ada yang salah?

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa satu dari enam pria tidak tahu apa-apa tentang masalah ginekologi, dan merasa mereka tidak perlu tahu - karena ini adalah 'masalah perempuan'.

(Baca juga: Akankah Vagina Mengerut Jika Tidak Berhubungan Seks Secara Teratur?)

Setengah dari pria yang disurvei mengatakan bahwa mereka tidak akan merasa nyaman mengobrol tentang masalah ginekologi dengan pasangan wanita, dan banyak yang mengatakan bahwa mereka masih menganggap vagina sebagai “misteri yang terselubung”.