Find Us On Social Media :

Disetujui oleh Ilmuwan, Bulan Kelahiran Ternyata Pengaruhi Kesehatan dan Karakter Kita

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 25 Agustus 2017 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com – Anda percaya ramalan? Jika tidak, mungkin Anda harus harus memerhatikan ramalan yang satu ini.

Dilansir dari Bright Side, ilmu pengetahuan modern membuktikan bahwa planet-planet tidak memiliki pengaruh terhadap kehidupan kita.

Namun, beberapa penyelidikan baru-baru ini menunjukkan bahwa bulan di mana kita dilahirkan mempengaruhi kehidupan dan kesehatan kita.

(Baca juga: Bulan Kelahiran Menentukan Pekerjaanmu. Hati-hati Jika Anda Kelahiran November)

Sepanjang tahun, wanita mendapatkan jumlah cahaya matahari yang berbeda.

Para ilmuwan dari Budapest berpikir bahwa kurangnya cahaya matahari dapat mempengaruhi perkembangan anak di rahim ibunya.

Anehnya, bulan kelahiran mempengaruhi tingkat dopamin dan serotonin – kebahagiaan dan hormon mood yang baik.

Bersama dengan itu, para periset di Universitas Alicante, Spanyol, mendefinisikan hubungan antara bulan kelahiran seseorang dan sebuah disposisi terhadap 27 penyakit dan kondisi kronis.

Januari

Mereka yang terlahir di musim dingin jarang marah dan tidak mudah tersinggung.

Namun, mereka tidak mendapatkan banyak sinar matahari selama masa ini. Inilah sebabnya mengapa mereka yang lahir di musim dingin dilepas untuk menekan suasan hati dan depresi.

Mereka juga sering mengalami tukak gastrik, konstipasi, sakit pinggang (untuk pria), serangan jantung, migrain, dan masalah menopause (untuk wanita).

Pada saat yang sama, pria yang lahir pada Januari menderita masalah kelenjar tiroid 3 kali lebih jarang dibandingkan mereka yang lahir pada September.