Find Us On Social Media :

Toyota Voxy, Adik Alphard Sekaligus Pengganti NAV-1 yang ‘Lahir’ di GIIAS 2017

By Ade Sulaeman, Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:20 WIB

Intisari-Online.com –  Dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/), Toyota resmi memperkenalkan dua lini terbarunya, yaitu Toyota Voxy dan Toyota Fortuner TRD Sportivo.

“Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam GIIAS 2017 dalam semangat Let's Go Beyond, dengan menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service," kata Vice President Director Toyota Astra Motorm Henry Tanoto (10/8).

Salah satu mobil yang menarik perhatian adalah Voxy. Mobil ini disebut-sebut sebagai pengganti NAV-1 yang berhenti di produksi di Indonesia pada tahun lalu.

Varian MPV terbaru Toyota ini memiliki panjang 4,71 m, lebar 1,735 m, dan tinggi 1,835 m. Jarak sumbu roda 2,85 m dengan ground clearance 16,5 cm.

 Voxy menggunakan mesin 3ZR-FAE 4-silinder 16 katup DOHC  yang menghasilkan 152 PS dan torsi 19.7 kg.m.

(Baca juga: Mobil Toyota Ini Berhasil Menjadi SUV Tercepat di Dunia)

‎Fitur-fitur ungulan dapat dilihat pada  double moonroof, jok kulit, dynamic rear parking camera, vehicle stability control, hill start asist, dan 7 airbag.

Voxy hanya tersedia satu pilihan varian yaitu bermesin 2.0L dengan Continously Variable Transmission (CVT) dengan harga Rp 446 juta.

Selain Voxy booth Toyota di GIIAS 2017, juga menampilkan Fortuner TRD, Sienta Limited, Avanza Limited, Innova minor change, ‎dan Hiace Luxury.

Untuk Fortuner TRD sendiri, tampil dengan penyegaran baru. Seperti  opsi tambahan seperti striping TRD Sportivo, Cover spion hitam,  bodi-kit dengan desain baru.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi suspensi TRD-tuned dengan guncangan yang telah dioptimalkan, dan adanya rem cakram belakang.

(Baca juga: Video Perjalanan Panjang Toyota Kijang Raih Penghargaan di Prancis)

Nah, pada bagian kabinnya, SUV (sport utility vehicle) ini dalam kabin mobil dimana Fortuner memiliki 11-speaker JBL sound system dan jok kulit berwarna hitam dan merah.

Mobil ini juga memiliki beragam TRD lencana, sporty dials, jahitan merah pada dashboard, dan layar touchscreen tujuh inci dengan dukungan navigasi