Find Us On Social Media :

Mulai dari Iritasi Kulit Hingga Luka Bakar, Inilah Alasan Pengguna iPhone Wajib Pikir Ulang untuk Gunakan ‘Casing’ Ini

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Agustus 2017 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com – Ketika smartphone semakin populer, salah satu aksesoris pendukung yang juga tak kalah populer adalah ‘casing’ ponsel.

Nah, saat ini jenis ‘casing’ ponsel yang sedang diincar banyak orang adalah ‘casing’ berglitter. Khususnya untuk pengguna iPhone.

Tidak heran banyak perusahaan, dari perusahaan besar sampai yang ecek-ecek, memproduksi ‘casing’ berkilauan ini.

Hanya saja, tren ‘casing’ ber-glitter ini ternyata berbahaya.

Dilansir dari buzzfeed.com, sebuah perusahaan bernama MixBin memperingatkan pengguna ponsel khususnya pengguna iPhone yang menggunakan ‘casing’ ini.

Sebab, ada bahaya iritasi kulit sampai luka bakar.

" >

Komisi Keamanan Produk Konsumen AS telah merilis laporan bahwa setidaknya sudah ada 24 orang yang menjadi korban.

“Ada 24 laporan di seluruh dunia tentang iritasi kulit atau luka bakar kimia, di mana 19 di antaranya ada di Amerika,” tulisnya dalam sebuah pernyataan.

“Seorang konsumen melaporkan ia menderita luka bakar permanen dan konsumen lain melaporkan ada pembengkakan pada kaki, wajah, leher, dada, bagian atas, dan tangannya karena bahan kimia pada glitter.”

(Baca juga: Menurut Salah Seorang Pendiri Apple, Inilah Alasan Kenapa iPhone Tetap Laku di Pasaran Meski Dijual Mahal?)

" >

Sebenarnya kasus serupa sudah terjadi setidaknya sejak 2016. Banyak pengguna wanita yang telah menuliskan kisah mereka di media sosial.

Salah satunya Stephanie. Dia mengatakan bahwa dia mendapat luka bakar di kakinya karena menyimpan ponsel dengan ‘casing’ glitternya di saku saat sedang bekerja.