Find Us On Social Media :

(Video) Sangat Kreatif! Hanya Perlu ke Dapur, Seniman Ini Sudah Bisa Hasilkan Lukisan-lukisan Luar Biasa

By Ade Sulaeman, Jumat, 28 Juli 2017 | 15:30 WIB

Lukisan karya Allan Pachino Wallace

Intisari-Online.com – Kenalkan, Allan Pachino Wallace, seorang seniman muda yang berbakat dari Nassau, Bahama. Sudah beberapa lama ini, namanya terkenal di dunia maya.

Itu karena Allan membuat seri potret-potret selebritas dari bahan-bahan yang ada di dapur. Tepatnya, dari kopi, garam, atau baking soda!

Sebenarnya seniman unik ini juga menggunakan media lain dalam melukis, seperti cat minyak, cat semprot, dedaunan, bahkan sereal.Segera saja profilnya di Facebook dan Instagram mengungkap kepandaian dan bakat Allan.

Namanya makin terkenal sejak ia memposting potret dari aktor/comedian Kevin Hart. Banyak orang yang menyukai potret itu karena dibuat dari garam!

(Baca juga: Kematian Bocah dengan Autisme Ini Ternyata Sudah “Terlihat” di Lukisan yang Ia Buat Sendiri)

Apalagi setelah Kevin Hart sendiri melihat dan membagi potret dirinya ke akun pribadinya. Ia juga memuji Allan akan karyanya.

“Aku seperti melayang. Aku merasa benar-benar terberkati,” cerita Allan pada Proud Jamaica.

Menurut Allan, ia adalah seorang seniman dan ia ingin orang-orang menyukai karyanya. Ia suka sekali ketika seseorang mengakui karyanya.

Yang lebih membuatnya bangga adalah ketika Kevin Hart sendiri menghargai karyanya.

Imbal balik yang positif itu menginspirasi Allan untuk mengeksplorasi menciptakan seni potret dengan garam lebih detail lagi.

Ia juga membuat potret rapper Drake, mantan Presiden AS Barrack Obama, dan bintang memasak Salt Bae.

Namun, penggunaan garam dalam karya-karya potretnya hanyalah permulaan saja. Ia juga menggunakan bubuk-bubuk lainnya, seperti kopi dan baking soda.

Lalu, apa sih media yang digunakan Allan sebagai kanvasnya? Ternyata, ia menaburkan bubuk-bubuk dari dapur itu di atas papan tulis hitam, tetapi yang terbanyak di atas meja di ruang keluarganya.