Find Us On Social Media :

Sedang Asik Liburan, Turis Wanita Ini Tewas Karena Tersambar Semburan Mesin Jet Pesawat. Kok Bisa?

By Ade Sulaeman, Minggu, 16 Juli 2017 | 18:30 WIB

Pesawat di Pantai Saint Marten

Intisari-Online.com - Kepulauan Karibia yang dikitari oleh lautan sudah dikenal sebagai tujuan wisata yang eksotik.

Selain populer sebagai lokasi yang secara legenda pernah menjadi sarang bajak laut sehingga makin menarik minat para wisatawan, Karibia juga memiliki tujuan wisata yang unik, yakni pantai untuk melihat pesawat terbang!

Pantai yang menjadi daya tarik ribuan wisatawan untuk melihat pesawat komersil  yang baru lepas landas dari Bandara Internasional Juliana atau sedang dalam persiapan mendarat  adalah pantai Saint Maarten.

Pesawat komersil yang sesungguhnya merupakan ‘’pesawat biasa’’ karena sudah sering dilihat para wisatawan yang umumnya sudah kenyang naik pesawat terbang itu menjadi sangat menarik ketika baru saja lepas landas.

Posisi pesawat yang berada di ketinggian atas pantai tampak rendah dan jelas dilihat oleh para wisatawan yang kemudian ramai-ramai memotretnya.

(Baca juga: )

Tapi menonton pesawat yang sedang terbang pada ketinggian rendah ternyata berbahaya juga karena efek semburan dari mesin jet pesawat (jet blast) bisa mengakibatkan cedera yang fatal pada manusia.

Nasib fatal akibat semburan mesin jet yang sedang terbang dalam posisi rendah di atas pantai Saint Marten itu dialami oleh seorang turis wanita asal New Zealand berusia 57 tahun.

Ketika sedang asyik melihat pesawat terbang di atasnya, rupanya wanita New Zealand itu berada pada  posisi ‘’danger spot’’ semburan mesin Boeing 737, yang kemudian menghantam bagian kepala.

Wanita itu kemudian jatuh di atas tumpukan batu-batu karang dan  tak sadarkan diri.

Tim penolong sebenarnya berusaha melakukan pertolongan pertama, tapi wanita New Zealand yang mengalami nasib  nahas itu kemudian meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit.

Otoritas setempat sebenarnya sudah memberi peringatan bahwa melihat pesawat yang sedang dalam posisi terbang sebenarnya berbahaya.

Tapi para petugas merasa kewalahan karena para wisatawan yang tertarik menyaksikan pesawat yang sedang terbang rendah jumlahnya mencapai ribuan.