Find Us On Social Media :

Indonesia Negara Paling Malas! Setujukah Anda?

By Agus Surono, Kamis, 13 Juli 2017 | 18:00 WIB

berjalan kaki sama dengan olahraga

Intisari-Online.com – Pernah berpikiran untuk mencari tahu negara mana yang selalu fit sepanajng hari?

Sudahi keingintahuan itu. Sebuah penelitian telah mengungkapkan soal itu.

Penelitian ini didasarkan pada data ponsel cerdas milik lebih dari 700.000 orang dari berbagai negara.

Hasilnya, kita jangan marah ya….

Sementara penduduk Hong Kong boleh deh berbangga dan mengaku sebagai negara paling bugar. Mereka rata-rata berjalan kaki sejauh 6,880 langkah setiap hari. Ini setara dengan sekitar tiga setengah mil (6 km).

Indonesia?

(Baca juga: Alih-alih Berolahraga, Di Pusat Kebugaran Ini Kita Membayar untuk Disuruh Tidur Nyenyak)

Menurut peneliti dari Stanford University itu kita termasuk negara paling malas. Penduduk Indonesia hanya mampu melangkah rata-rata sebanyak 3.513 kali setiap hari. Sekitar 3 km.

Sebagai perbandingan, orang Inggris berjalan 5.444 langkah setiap hari, kurang dari tiga mil (5 km), mengungguli kawan-kawannya di AS yang hanya 4.774.

Scott Delp, seorang profesor bioengineering yang berada di balik temuan tersebut, mengatakan kepada BBC, “Penelitian ini 1.000 kali lebih besar daripada penelitian terdahulu tentang pergerakan manusia.

"Ada survei kesehatan yang luar biasa, namun penelitian baru kami menyediakan data lebih banyak negara, lebih banyak subjek, dan melacak aktivitas orang secara terus-menerus.

"Ini membuka cakrawala baru dalam melakukan kajian pada skala yang jauh lebih besar daripada yang bisa kita lakukan sebelumnya."