Find Us On Social Media :

Jurus Ampuh Ini Dijamin akan Membuat Pakaian Anda Tetap Rapi Sepanjang Waktu, Enggak Percaya?

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 11 Juli 2017 | 19:30 WIB

Menghilangkan Noda Pada Pakaian/Kain (Bag. 1)

Intisari-Online.com - Ketahuilah, lemari yang rapi dapat membantu kita lebih cepat merencanakan pakaian mana yang ingin kita pakai. Sebaliknya, lemari berantakan akan membuat kita “berantakan” memilih baju.

Tak hanya itu, lemari yang rapi membantu Anda menentukan pakaian mana yang secara konsisten Anda pakai dan mungkin pakaian mana yang sudah waktunya untuk disingkirkan.

Pakaian yang rapi juga akan mengingatkan kita untuk rajin mencuci pakaian.

(Baca juga: Tak Hanya Sembuhkan Luka, Terapi ‘Oksigen Murni’ Ini juga Mampu Sembuhkan Tuli Mendadak)

Lalu bagaimana mengatur supaya lemari tetap rapi yang juga akan membuat pakaian kita tetap rapi sepanjang waktu.

Kategorikan

Hal pertama yang harus selalu Anda lakukan saat mengatur meja rias Anda adalah melihat setiap laci dan menyortir pakaian berdasarkan kategori.

"Perlengkapan olahraga di satu tumpukan, jins di tumpukan lain, dan seterusnya," ujar Anna Bauer, pemilik Sorted by Anna yang berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat.

Pikirkan masing-masing laci sebagai kategori untuk jenis pakaian. Anda juga dapat mengklasifikasikan menurut penggunaan.

Misalnya, simpan pakaian favorit atau yang paling sering Anda pakai bersama-sama. Hal ini dapat membuat Anda merasa jauh lebih mudah saat terburu-buru.

Plus, dengan membagi-bagikan pakaian Anda ke dalam kelompok, Anda bisa melihat berapa banyak pakaian yang benar-benar Anda miliki dan yang tidak Anda kenakan lagi.

"Tentukan apa yang ingin Anda simpan, donasi, dan buang. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi jumlah item lemari pakaian Anda dan jika ada lebih banyak yang bisa Anda bersihkan, " kata Bauer.