Find Us On Social Media :

Layaknya Wisuda, Setiap Bayi Prematur yang akan Tinggalkan Rumah Sakit Ini Diberi Topi ‘Kelulusan’

By Ade Sulaeman, Jumat, 7 Juli 2017 | 20:30 WIB

Topi kelulusan

Intisari-Online.com – Bagi perawat neonatal, Melissa Jordan dan rekan-rekannya di Caromont Regional Medical Center di North Carolina, musim kelulusan berlangsung sepanjang tahun.

Staf di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU) ini mengadakan upacara kecil bagi bayi yang meninggalkan unit mereka.

Hasilnya? Benar-benar menghangatkan hati. Lucu dan menggemaskan!

Mereka yang “lulus” dari unit itu lahir enam minggu atau lebih sebelum waktunya, alias prematur.

Bayi yang lahir prematur itu harus dirawat di NICU, dan mereka sering membutuhkan perawatan medis intensif karena penyakit berat atau prematuritas.

(Baca juga: Baru Difungsikan untuk Bayi Kambing, Rahim Buatan Ini Diharapkan Bisa Atasi Persoalan Bayi Prematur pada Manusia)

“Kami memastikan bayi-bayi ini diberi makan dan dirawat serta dicintai, dan tentu saja orangtua mereka bisa tetap memiliki ikatan saat mereka berada di NICU,” kata Jordan kepada BuzzFeed Health.

Dan itu hanya sikap rendah hati mereka. Mereka, para dokter dan perawat, menyelamatkan nyawa pasien kecil mereka setiap hari.

Mereka melakukan hal penting lainnya untuk anak-anak yang lahir prematur.

Ketika bayi itu cukup sehat untuk pulang, Jordan dan rekan-rekannya, mengadakan upacara wisuda kecil untuk bayi dan keluarganya.

Lalu, apa yang mereka lakukan? Sebuah topi kelulusan dibuat untuk satu bayi dan fotografer profesional mengabadikan hari istimewa itu.

(Baca juga: Popok Mini Khusus Bayi Prematur: Semakin Kecil Ukurannya, Semakin Vital Fungsinya)