Find Us On Social Media :

(Video) Kata yang Disensor Inilah yang Membuat Kaesang Dilaporkan karena Dianggap Menistakan Agama

By Ade Sulaeman, Rabu, 5 Juli 2017 | 17:00 WIB

Kaesang Pangarep

Intisari-Online.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Kota Bekasi.

Sang pelapor, yang menggunakan inisial MH, menganggap Kaesang telah menistakan agama dan menyebarkan ujaran kebencian.

Kedua hal tersebut ada dalam Video Blog (vlog) yang diunggah Kaesang di akun YouTube miliknya.

Video yang dimaksud adalah vlog yang berjudul #BapakMintaProyek yang berdurasi 2 menit 41 detik.

Berikut ini transkrip utuh dari video yang berisi tentang adanya oknum yang suka meminta proyek tersebut, seperti dikutip dari kompas.com:

(Baca juga: Maksud Hati Ingin Mengedukasi, Vlogger Ini Tanpa Sengaja Justru Memakan Tanaman Beracun Saat Membuat Video Streaming)

"Ini adalah salah satu contoh, seberapa buruknya generasi masa depan kita. Lihat saja.... (Video itu kemudian menampilkan anak-anak berteriak "bunuh, bunuh, bunuh si Ahok. Bunuh si Ahok sekarang juga").

Di sini aku bukannya membela Pak Ahok. Tapi aku di sini mempertanyakan, kenapa anak seumur mereka bisa begitu? Sangat disayangkan kenapa anak kecil seperti mereka itu udah belajar menyebarkan kebencian? Apaan coba itu? dasar N**** (sensor bunyi). Ini ajarannya siapa coba? dasar N**** (sensor bunyi).

Ndak jelas banget. Ya kali ngajarin ke anak-anak untuk mengintimidasi dan meneror orang lain. Mereka adalah bibit-bibit penerus bangsa kita. Jangan sampai kita itu kecolongan dan kehilangan generasi terbaik yang kita punya.

Untuk membangun Indonesia yang lebih baik, kita tuh harus kerja sama. Iya kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain. Apalagi ada kemarin itu, apa namanya, yang enggak mau menshalatkan padahal sesama Muslim, karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar N**** (sensor bunyi)

Kita itu Indonesia, kita itu hidup dalam perbedaan. Salam Kecebong".

(Baca juga: Menolak Menyerah, Gadis Dengan Kondisi Langka Ini Jadi Vlogger dan Sukses Menciptakan Fashion Brand Sendiri)