Find Us On Social Media :

Ancam Bunuh Diri Jika Tak Direstui, Remaja 16 Tahun dan Nenek 71 Tahun Ini Akhirnya Resmi Menikah

By Ade Sulaeman, Selasa, 4 Juli 2017 | 10:30 WIB

Pernikahan remaja 16 tahun dan nenek 71 tahun

Intisari-Online.com - Pepatah yang menyebutkan jika cinta itu buta, sepertinya benar adanya.

Ketika cinta telah terpatri, mau bagaimanapun rupa dan bentuknya kita akan menerima pasangan kita dengan apa adanya.

Seperti kisah pemuda dari Baturaja ini.

Walau usianya terpaut jauh dengan sang istri, pemuda ini tetap keukeh ingin menikahi wanita pujaan hatinya itu, walaupun sang istri telah dipanggil nenek.

Momen bahagia itu baru saja terjadi semalam di Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (2/7/2017).

(Baca juga: Sempat Terpisah Lama Akibat Perang Dunia II, Suami Istri Tertua di Inggris Ini Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-80)

Pemuda itu bernama Selamat Riyadi berusia 16 tahun menikahi nenek lanjut usia bernama Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar yang telah menginjak usia 71 tahun.

Pernikahan unik ini terjadi di Dusun 1 Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU dipandu oleh P3N (Petugas Pembantu Pencatat Nikah) desa Setempat atas nama Ibnu Hajar.

Wali dari mempelai perempuan atas nama Raup (75) memberi wali berwakil kepada P3N Ibnu Hajar dengan saksi pernikahan masing-masing atas nama Komaruddin dan Charles.

Meski berlangsung sederhana, prosesi pernikahan berlangsung khusuk dan sederhana dihadiri Kepala Desa Karangendah Cikani dan masyarakat desa setempat hadir juga perwakilan dari Polsek Lengkiti.

Meskpun dilaksanakan dimalam hari dan prosesi sangat sederhana namun pernikahan berjalan dengan nuansa kebahagiaan, mempelai wanita yang sudah berusia lanjut dan memiliki beberapa cucu ini tampak malu-malu.

(Baca juga: Duh! Semakin Mahal Harga Cincin, Semakin Pendek Usia Pernikahan. Kecuali untuk Cincin Seharga Ini)