Find Us On Social Media :

Tak Ada yang Lebih Menyentuh dari Ini, ketika Seekor Gorila Berempati Pada Kesedihan Pengasuhnya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 20 Juni 2017 | 12:30 WIB

Gorila berempati pada kesedihan pengasuhnya

Intisari-Online.com – Matabishi adalah seekor gorilla yang tinggal di Perlindungan Gorila di Pegunungan Senkwekwe yang terletak di Republik Demokrasi Kongo di Afrika bagian tengah. Setiap hari ia didampingi oleh pengasuhnya, Matthieu.

Suatu ketika Matthieu terlihat murung dan duduk di sebuah batang pohon. Rupanya Matabishi menyadari pengasuhnya sedang bersusah hati.

(Baca juga: Dikenal Sebagai Hewan Pemalu, Gorila di Inggris Ini Malah Gemar Menari dan Ditonton Orang)

Gorilla itu pun ikut duduk di samping Matthieu dan menirukan ekpresi wajahnya yang murung. Kemudian ia meraih tangan pengasuhnya untuk membuatnya gembira kembali.

Dilansir dari Caters News Agency, adegan yang menyentuh antara gorila dan manusia itu dipotret oleh fotografer alam liar, Nelis Wolmarans dari Cape Town. Fotografer berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa sebagian besar hidupnya  berputar di alam liar Afrika.

Ia gemar ke hutan dan berada bersama hewan liar di sana. Hal itu menuntunnya untuk bekerja di area keaneka ragaman yang lebih besar dalam bidang kehidupan alam liar.

“Empat gorila pegunungan yang dipelihara oleh manusia secara terus menerus dan membangun hubungan yang kuat dengan pengasuhnya,” kata Nelis Wolmarans.

Menurutnya, jalinan emosi yang mendalam ini menyentuh hati untuk dilihat. Para gorila menjadi nyaman dan memberikan kenyamanan untuk pengasuhnya.

Mereka selalu terhubung. Matthieu adalah teman manusia bagi Matabishi. Gorila itu melihat pengasuhnya seperti sosok orangtua dan seorang sahabat.

(Baca juga: Menyentuh, Dua Sahabat Albino Ini Meluncurkan Lini Busana di Instagram untuk Tunjukkan Perbedaan Itu Indah)

Terlihat jelas bahwa mereka saling memuja satu sama lain dan tingkat kepercayaan di antara mereka sangat luar biasa.

Keduanya juga menjadi seperti sebuah sumber kenyamanan satu sama lain. Mereka saling mendukung satu sama lain dengan persahabatan dan cinta tanpa batas ketika mereka membutuhkannya.