Find Us On Social Media :

Balita 4 Tahun Temukan Kondom di Sekolahnya, Ternyata Positif Ada Penyakit Menular Seksualnya

By Intisari Online, Senin, 5 November 2018 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com - Seorang gadis empat tahun menemukan kondom di taman sekolahnya di Melwaukee, Amerika Serikat, ketika sedang istirahat.

Sialnya, gadis itu kini harus menjalani perawatan medis setelah kondom tersebut dinyatakan positif mengandung penyakit menular seksual, klamidia.

Seperti pernah ditulis Kompas.com, klamidia merupakan infeksi menular (ISM) yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis.

Klamidia paling umum terjadi pada perempuan berusia di bawah usia 25 tahun, tetapi setiap orang yang secara seksual sudah aktif, tetap berisiko.

Baca Juga : Sering Mencukur Rambut Kemaluan Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit Menular Seksual

“Aku kesal. Aku sangat kesal karena sepertinya tidak ada yang peduli,” kata ayah gadis itu, George Harrell, seperti dilansir dari ABC 30, Sabtu (3/11) kemarin.

Menurut Harrell, pihak Milwaukee Academy of Chinese Language, sekolah putrinya itu, bilang kepadanya bahwa putrinya harus dirawat di rumah sakit.

“Mereka memberi tahuku bahwa dia menemukan kondom itu di area bermain sekolah saat istirahat dan meniupnya laiknya balon,” tambah Harrell.

Ketika guru mengetahuinya, kondom itu diambil untuk diuji dan mereka memutuskan bahwa kondom itu positif untuk klamidia.

“Apa yang baru saja terjadi pada anakku seharusnya tidak terjadi,” kata Harrell kesal, seraya tak habis pikir, kok bisa kondom itu berada di lingkungan sekolah.

Memang, gadis kecil itu tidak positif tertular klamidia. Meski begitu, dokter tetap memberinya antibiotik untuk menjaganya tetap aman.

Sekadar informasi, sekolah tersebut berada tepat di seberang The Rave, tempat konser yang sangat populer.

Dan fakta inilah yang membuet Harrell semakin jengkel karena banyak orangyang seolah tidak peduli dengan hal itu.