Find Us On Social Media :

Siapa Bilang Mengungkapkan Isi Hati Mesti dengan Bunga? Katakan Cinta dengan Buah Pir Berbentuk Hati Ini Juga Oke

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 17 Juni 2017 | 20:30 WIB

Pri berbentuk hati

Intisari-Online.com – Lupakan semangka berbentuk bulat atau apel yang berbentuk lonjong. Sebabnya, kini ada semangka berbentuk kotak atau hati, apel berbentuk kotak, mentimun berbentuk bintang, hingga pir berbentuk Buddha.

Bentuk buah-buahan dan sayuran yang tidak biasa itu berkat cetakan khusus selama masa pertumbuhannya. Perusahaan yang memproduksi cetakan khusus buah dan sayuran itu adalah Fruid Mould Co., Ltd dari China.

(Baca juga: Makan Melon Berisiko Diabetes)

Dalam situsnya, perusahaan itu menyatakan sebagai spesialis dalam menciptakan satu jenis baru, kualitas buah yang tinggi, dan cetakan sayuran. Sebuah cetakan untuk mengubah bentuk biasa menjadi bentuk yang ‘sinting’ dan aneh yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Bentuk aneh sayuran atau buah itu misalnya, semangka kotak, mentimun berbentuk hati, pir berbentuk Buddha, juga labu berbentuk tengkorak. Ada pula mentimun dan terong ungu yang berbentuk bintang.

Cara kerjanya, petani memasang cetakan pada sayuran atau buah yang diinginkan berbentuk aneh. Pemasangan cetakan dilakukan selama proses pertumbuhan buah atau sayuran itu. Lama kelamaan, sayuran dan buah akan membentuk sesuai cetakan yang dipasangnya.

Beberapa cetakan bahkan dirancang khusus dengan penambahan kata-kata tertentu. Contohnya adalah cetakan pir yang berbentuk hati dengan penambahan kata ‘Love’ di tengahnya.

(Baca juga:10 Tradisi Pernikahan Unik di Dunia: Katakan Cinta Dengan Sumpit)

Perusahaan yang berbasis di Suzhou, Jiangsu, China bagian timur itu, bahkan menawarkan rancangan-rancangan khusus di situsnya.

Nah, apakah Anda berminat untuk menanam apel, semangka atau pir berbentuk kotak dan hati? Dipastikan buah-buahan dengan bentuk hati bakal laris penjualannya saat Hari Valentine.