Find Us On Social Media :

Cara Mengembalikan Ponsel Orang Yang Hilang Ini Bikin Ngakak …

By Agus Surono, Senin, 12 Juni 2017 | 15:30 WIB

Ponsel hilang diganti flashdisk dan MMC.

Intisari-Online.com – Setelah membaca kisah ini, bagaimana pendapat Anda tentang orang yang mengaku bernama Putri Renita Purwaningrum di dunia maya ini?

Awalnya Putri menemukan sebuah ponsel bermerek Samsung di Jln. Godean Yogyakarta. Ia pun menulis status di akun Facebooknya pada 8 Juni 2017 pukul 22.11 dengan melampirkan dua foto.

(Baca juga: Tak Bisa Beli Makan, Gelandangan Ini Justru Mengembalikan Dompet Penuh Uang yang Ia Temukan)

ditemukan hp samsung putih lokasi di jl godean malam hari. Yg merasa punya hub: 0895325363051 / inbox

Kisah kemudian berpindah ke grup Info Cegatan Jogja yang memiliki anggota hampir 600 ribu itu. Seseorang bernama Iin Intarti mem-posting sebuah pemberitaan yang berkaitan dengan ponsel Samsung yang hilang tadi.

Terkait dgn postingn sy ttg hp tmnku yg hilang dan telah ditemukan oleh mb putri renita purwaningrum...setelah terjadi kontak lwt sms mb putri mengambil keputusN sendri akan mengirim barang lwt JNE...dan benar td pg sebelum mau buka pintu pagar didpn pintu gerbng tergeletak kardus JNE tnpa ada nm pengirim dan penerima setelah dibuka ternyata isinya bukan hp melainkan secarik kertas.mmc.serta card reader yg ternyta mmc yg dikirim sdh ditukar dan mmc sdh rusak

La, ponselnya ke mana? Kok tidak disertakan di paket itu?

Semuanya menjadi jelas ketika dalam paket itu ada sepucuk surat dari Putri tadi.

Isi suratnya seperti ini:

"Mohon maaf sebelumnya, kemarin HP nya aku yang nemuin abis belanja makan, awalnya mau aku balikin tapi aku lagi butuh duit.

*Udalah mbak, diikhlasin aja, bukan rejeki mbak. *

*Tapi rejeki aku yang nemuin. *

*Nih sebagian foto aku balikin karena memorinya ga cukup. *

YANG PENTING ISI HP NYA SELAMAT!

Diikhlasin aja mbak, bukan rejeki mbak."

Jadi ponselnya diembat oleh seseorang yang bernama Putri, namun sepertinya tidak tega mengembat semuanya sehingga isi ponsel tersebut dipindah ke flashdisk dan dikirim ke pemilik ponsel.

Yang lebih menarik lagi, dari ribuan komentar postingan Iin Intarti di Grup Facebook Info Cegatan Jogja tadi, ada sebuah postingan yang menjelaskan bahwa ia pemilik akun Putri Renita Purwaningrum, tapi kemudian membuat akun baru karena akun itu telah dibajak.

Ia pun menyertakan foto kopi KTP yang ternyata nama aslinya Rofiq Bagus Susanto. Berjenis kelamin: Laki-laki.

Nah lo!