Find Us On Social Media :

Sakit yang Tak Sembuh-sembuh, Bisa Jadi karena Santet

By Moh Habib Asyhad, Senin, 12 Juni 2017 | 14:30 WIB

Fenomena Santet (2): Dari Kekuatan Pikiran Sampai Bantuan Makhluk Halus

Intisari-Online.com – Yang jelas, para penyembuh tak menyerah begitu saja pada kekuatan jahat.

Romo Lukman punya netralisator. Alat yang terbuat dari tembaga ini berukuran panjang 7 cm, tebal 2 cm, berwujud kumparan dengan berbagai bentuk, dan memiliki daya elektrostatiska untuk menyerap dan menetralkan energi yang berlebihan.

(Baca juga: Santet Selalu Ada, Ia Dicaci Juga Banyak Dicari)

Di mata ahli elektronika, bentuk-bentuk alat netralisator itu masuk akal. "Ini bisa berfungsi sebagai stabilisator yang mengeluarkan induksi elektrostatis untuk menetralkan," ujar ahli itu seperti diceritakan Romo Lukman.

"Dari pengalaman saya, rumah yang sudah dipasangi alat ini sulit untuk mendapatkan gangguan. Kalaupun ada unsur santet yang masuk, dalam tiga hari akan hilang," papar rohaniawan yang bertugas di Purworejo ini.

Baginya tidak ada tendensi apa pun di balik pembuatan alat-alat netralisator ini. Alat ini bekerja secara positif dengan cara menyerap dan menetralkan gelombang-gelombang magnetis yang merugikan bagi penghuni rumah.

Siapa pun yang mau, rumahnya bisa dipasangi alat netralisator ini. Hanya saja, untuk menentukan tempat pemasangan yang tepat hanya Romo Lukman dan murid-muridnya saja yang tahu.

"Soalnya, kalau-penempatannya tidak tepat, fungsinya malah jadi terbalik," katanya.

(Baca juga: Isu Dukun Santet Kembali Memakan Korban, Kali Ini Menimpa Seorang Nelayan di Madura)

Untuk pemasangan ini yang bersangkutan harus datang dengan membawa denah rumah. Dari denah yang merupakan proyeksi rumah sebenarnya ini, lalu dilakukan deteksi telepatis. "Cara ini bisa lebih cepat dan teliti," tandasnya.

Meski tak tertutup kemungkinan dalam pendeteksian itu ditemukan gelombang-gelombang aneh. Kalau ini yang terjadi, pria yang sudah berpengalaman selama 30 tahun sebagai penyembuh itu akan mengorek keterangan lebih dalam dari pemilik rumah.

Misalnya, soal kondisi sekitar rumah. Bahkan, jika diperlukan rumah yang bersangkutan bisa didatangi.